nusabali

Denpasar Loloskan 9 Petinju ke Final

Karangasem Sisakan 3 Petinju

  • www.nusabali.com-denpasar-loloskan-9-petinju-ke-final

DENPASAR, NusaBali
Tim tinju Denpasar berhasil meloloskan 9 petinjunya ke babak final Porprov Bali XV/2022 yang akan dilangsungkan Sabtu (26/11) di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Dari jumlah 9 petinju itu diharapkan dapat meraih 6 medali emas. Sementara itu daerah lainnya yakni tim tinju Karangasem mampu menyisakan 3 petinju dari total 13 kelas yang akan tersaji pada babak final tersebut.

Pelatih Tinju Denpasar, I Gusti Agung Satrya Wiguna, Jumat (25/11) mengatakan, petinju Denpasar yang berhasil lolos final itu yakni

Grasella Djera Ata Endi kelas 50 kg putri akan berhadapan dengan petinju Badung, Melania Gelu Langobiri, kemudian Nelsi Anakkota kelas 54 kg putri jumpa Ni Kadek Yessica Indrianti (Badung), Cakti Dwi Putra 75 kg ketemu Gede Krisna Mandala (Buleleng), Jeklin Ndawajepi kelas 48 kg jumpa Lanang Panji (Karangasem), dan Krispinus Mariano Wonda 51 kg ketemu Jefrianus Edisson Ballu (Jembrana).

Kata pria yang biasa disapa Gungde, petinju lainnya yang lolos ke final yakni Alexander Malesi kelas 54 kg ketemu I Gede Wahyu Wiguna (Karangasem), Jekri Riwu kelas 63,5 kg berhadapan dengan Antonius Manto Obisuru (Badung), Edxamen Uios Protos Kamau kelas 46 kg ketemu Mauel Ericson Lapai Bola (Badung), dan Yulias Babu Eha 60 kg berhadapan dengan Dominikus Kamawa (Gianyar).

"Di final nanti kita memang dominan meloloskan petinju, dari 13 kelas, kita mengutus 9 kelas petinju. Semoga saja target riil 6 emas dapat tercapai," harap Gungde.

Kata dia, syukur-syukur mampu merealisasikan lebih target awal yang ditetapkan. Sementara itu Ketua Umum KONI Karangasem, I Putu Toya berharap dengan 3 petinju yang masih akan tampil pada ajang final, semoga saja dapat memberikan yang terbaik berupa medali.

Putu Toya yang juga mantan Sekum KONI Karangasem itu semoga saja dapat meraih medali emas, karena medali emas sangat dibutuhkan untuk mendongkrak posisi Karangasem di papan bawah. Kata dia, tiga petinju Karangasem itu yakni Lanang Panji (Karangasem) kelas 48 kg putra akan berhadapan dengan Jeklin Ndawajepi (Denpasar), kemudian I Gede Wahyu Wiguna (Karangasem) jumpa Alexander Malesi (Denpasar) kelas 54 kg putra, dan I Ketut Limat Suyasa kelas 67 kg akan berhadapan dengan Hendrikus Mbaha Pakuwali (Badung).*dek

Komentar