nusabali

Kawinkan Emas Sepakbola dan Beach Soccer, Denpasar Raja Sepakbola

  • www.nusabali.com-kawinkan-emas-sepakbola-dan-beach-soccer-denpasar-raja-sepakbola

Dua kali Porprov tak pernah bisa juara, akhirnya tim sepakbola Denpasar berhasil memulangkan medali emas Porprov yang terakhir diraih tahun 2015.

DENPASAR, NusaBali

Tim sepakbola dan beach soccer Kota Denpasar berhasil mengawinkan medali emas pada ajang Porprov Bali XV/2022, Jumat (25/11). Tim sepakbola Denpasar berhasil menyabet medali emas setelah menundukkan Badung 3-1 pada final yang dilangsungkan di Lapangan Beji Mandala Pecatu, Badung.

Gol Denpasar dicetak I Made Dwi Arya Sukwidana menit ke menit ke-5, I Kadek Priandana menit ke-19, dan Ronaldo Cevan menit ke-71. Sementara gol balasan dilesatkan I Komang Aditya Prabaskara menit ke-82.

Sementara beach soccer atau sepakbola pantai Denpasar dapat meraih medali emas juga menundukkan Badung pada laga final yang dilangsungkan di Lapangan Tanjung Benoa. Denpasar unggul 7-4 atas Badung. Gol Denpasar dicetak I Made Antha Wijaya menit ke 30, 34, dan 39. Sementara 4 gol lagi lewat I Made Agus Dwipayana menit ke-13,

Komang Agus Yogi Arta Wardana menit ke-19, I Wayan Agus Novic Saputra menit ke-40, dan I Wayan Agus Eka Putra menit ke-41. Sementara gol balasan Badung dilesatkan I Kadek Merdiasa menit ke-7, Angga Pratama Wicaksana menit ke-29, I Gede Gery Mardiasta menit ke-29, dan I Komang Sujana menit ke-32.

Dengan hasil ini tim sepakbola Denpasar akhirnya melepas puasa medali emas di ajang Porprov Bali XV/2022. Setelah emas terakhir diraih saat Porprov Bali XII/2015 lalu di Buleleng, dua Porprov selanjutnya yakni Porprov Bali XII/2017 di Gianyar, dan Porprov Bali XIV/2019 lalu di Tabanan, Denpasar tanpa medali emas. Akhirnya, pada Porprov 2022, Denpasar berhasil mengakhiri puasa medali emas.

Sekretaris Umum PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya mengakui permainan Denpasar sangat mendominasi pada pertandingannya yang dipimpin wasit Kurniadi asal Buleleng.

Pertandingan yang juga disaksikan Ketum KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menegaskan hasil yang didapat sungguh luar biasa, mampu merealisasikan target medali emas.

Kata pria yang biasa disapa Gus Pur, prestasi ini didapat dari pengalaman tim yang diperoleh saat mengikuti Liga 3 Zona Bali saat mengusung nama Perseden Denpasar. "Kuncinya adalah latihan yang lebih maksimal dan ketenangan dalam bermain, akhirnya Denpasar kembali dapat emas di ajang Porprov Bali yang sebelumnya sempat lepas 2 kali secara beruntun di ajang Porprov Bali," terang Gus Pur.

Sementara itu perebutan medali perunggu sehari sebelumnya diraih Karangasem setelah berhasil menundukkan Jembrana lewat adu penalti, Kamis (24/11). Sedangkan untuk sepakbola pantai, perunggu diraih Tabanan. *dek

Komentar