nusabali

7 Cara Memilih Sabun Cuci Tangan dan Piring yang Aman untuk Semua Orang

  • www.nusabali.com-7-cara-memilih-sabun-cuci-tangan-dan-piring-yang-aman-untuk-semua-orang

JAKARTA, NusaBali.com - Memilih sabun cuci tangan dan juga sabun cuci piring tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena bisa saja produk itu justru berbahaya pada kulit apabila digunakan secara terus-menerus. Selain itu, bisa saja ada residu pada alat makan.

Itulah kenapa pemilihan harus dilakukan dengan tepat salah satunya adalah dengan memilih merek yang paling sesuai. Salah satu produk yang cukup direkomendasikan adalah Sparkle. Produk ini memiliki segudang kualitas yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang.

Apabila selama ini Anda sering memilih sabun cuci tangan ataupun sabun cuci piring secara sembarangan, coba simak artikel berikut. Akan ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar proses pemilihan bisa berjalan dengan lancar.

1. Cek Fungsi Utamanya

Apabila ingin memilih sabun cuci tangan ataupun sabun cuci piring ada baiknya untuk mengetahui fungsi utamanya terlebih dahulu. Untuk sabun cuci tangan tentu memiliki kemampuan untuk menghilangkan kuman atau bakteri.

Cek pada kemasan apakah ada tulisan bisa menghilangkan kuman atau bakteri hingga maksimal. Apabila tidak ada kemampuan ini maka sabun cuci tangan tidak akan berguna sehingga tidak bisa dimaksimalkan.

Selanjutnya untuk sabun cuci piring adalah memiliki kemampuan untuk menghilangkan minyak ataupun bau makanan. Piring yang nantinya dicuci bisa langsung bersih secara cepat tanpa ada kesulitan sama sekali.

2. Lihat Keunggulan Tambahannya

Usahakan untuk melihat keunggulan tambahan yang nantinya akan didapatkan. Bisa keunggulan tambahannya pada sabun cuci tangan adalah bisa memberikan kelembaban pada kulit dan tidak akan menyebabkan kering ketika dipakai.

Selain itu bisa langsung menghilangkan bau yang tidak sedap secara instan. Ini sangat penting untuk diketahui sehingga sabun cuci tangan bisa dipakai setiap saat dan memberikan kelebihan secara tidak langsung pada kulit.

Selanjutnya untuk sabun cuci piring memiliki kemampuan berupa aroma yang lebih lama. Jadi meskipun sudah dicuci hingga esok hari kemungkinan besar masih akan ada sedikit aroma yang membuat bau tidak sedap hilang.

3. Lakukan Uji Coba

Biasanya disarankan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Proses uji coba ini dilakukan untuk mengetahui apakah sabun cuci tangan yang nantinya digunakan aman atau justru menyebabkan masalah pada kulit.

Berapa orang memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga ketika menggunakan bahan tertentu akan menyebabkan gatal. Selain itu kemungkinan besar juga akan terasa sangat kering ketika digunakan.

Untuk sabun cuci piring pastikan kemampuannya dalam membersihkan noda bisa berjalan dengan cepat. Jadi, noda berupa minyak atau sejenisnya tidak perlu digosok secara terus-menerus pada piring. Ini akan membuat pekerjaan jadi lebih enteng.

4. Baca Ulasan dari Pengguna Lain

Usahakan untuk membaca ulasan dari para pengguna yang pernah beli. Dengan membaca ulasan dari mereka yang pernah membeli sabun tersebut, bisa diketahui bagaimana kemampuannya ketika digunakan.

Apabila memiliki kemampuan yang cukup tinggi, berarti cukup direkomendasikan dan bisa langsung dibeli. Sebaliknya apabila banyak komentar negatif berarti sabun ini mungkin tidak cocok.

Jika Anda ingin membeli sabun yang memang benar-benar cocok serta memiliki banyak sekali rekomendasi pilih saja Sparkle. Selain harganya terjangkau. Pilihan aroma yang diberikan juga cukup bervariasi.

5. Pilih Merek yang Tepat

Usahakan untuk memilih merek yang tepat sesuai dengan referensi. Ada banyak sekali merek yang memang sudah dikenal dengan kualitasnya serta menghadirkan produk-produk yang sangat ramah pada lingkungan serta kulit.

Hindari untuk menggunakan merek yang mungkin kamu tidak pernah mengetahuinya. Apalagi setelah dicek ulasan yang diberikan sebagian besar bermuatan negatif.

6. Pilih Aroma yang Sesuai

Usahakan untuk memilih aroma yang paling sesuai. Aroma yang ditawarkan oleh sabun cuci tangan biasanya lebih banyak menggunakan aroma buah-buahan. Jadi, pastikan untuk memilih aroma ini daripada yang lain.

Selain itu untuk sabun cuci piring bisa menggunakan aroma buah jeruk ataupun sejenisnya. Aroma ini dikenal bisa menghilangkan bau dengan lebih cepat sehingga ketika memasak sesuatu yang amis tidak akan menempel terlalu lama.

Aroma yang digunakan ini cenderung lebih aman karena biasanya memakai bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan. Jadi, lebih baik memilih aroma ini daripada aroma lain yang mungkin lebih harum.

7. Pastikan Tidak Terlalu Banyak Busa

Terakhir yang tidak kalah penting apabila ingin membeli sabun jenis apapun adalah pastikan busanya tidak terlalu banyak. Karena busa yang terlalu banyak memiliki risiko bisa mencemari lingkungan khususnya tanah serta air.

Mau bagaimanapun bahan yang digunakan untuk sabun tetap memanfaatkan bahan kimia. Jadi, harus dihindari yang memiliki busa terlalu berlebihan namun, secara fungsi masih bisa berjalan dengan baik.

Selain itu sabun yang terlalu berbusa juga terkadang bisa menyebabkan masalah pada kulit. Beberapa orang memiliki kulit sensitif sehingga akan terasa sangat perih dan membuat mereka mengalami iritasi.

Proses pemilihan bisa disesuaikan dengan merek seperti menggunakan Sparkle. Selain itu, juga bisa disesuaikan dengan kandungan bahan yang ada di dalamnya. Selama memberikan manfaat bisa langsung dibeli untuk dipakai setiap hari.

Untuk membeli produk-produk sabun cuci tangan dan juga sabun cuci piring disarankan menggunakan marketing terbaik seperti Blibli. Jadi, Anda tidak perlu keluar rumah karena barangnya dibeli bisa langsung diantar.

Komentar