nusabali

G20 Diyakini Dongkrak Kunjungan Wisatawan di Gianyar

  • www.nusabali.com-g20-diyakini-dongkrak-kunjungan-wisatawan-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Suksesnya perhelatan Presidensi G20 secara tidak langsung sebagai ajang promosi bagi Bali di dunia internasional.

Kadis Pariwisata Gianyar, I Made Raka, meyakini G20 mendongkrak kunjungan wisatawan ke Gianyar. Pelaku usaha diminta melakukan promosi dan menyuguhkan atraksi agar wisatawan lebih tertarik berkunjung ke Gianyar.

Data kunjungan wisatawan hingga Oktober 2022, DTW Tirta Empul dengan kunjungan mencapai 334.454 wisatawan, DTW Goa Gajah dengan jumlah kunjungan 86.337 wisatawan, DTW Gunung Kawi dengan kunjungan 81.874 wisatawan. Objek wisata di luar pengelolaan Pemkab Gianyar seperti Bali Zoo dengan kunjungan 282.367 dan Bali Safari dengan kunjungan mencapai 200.000 lebih. “Kunjungan ke DTW yang dikelola Pemkab Gianyar sampai saat ini mencapai 861.435 wisatawan mancanegara dan domestik,” jelas Made Raka.

Objek wisata lain seperti Monkey Forest, Ubud dalam beberapa bulan terakhir ini kunjungan wisatawan rata-rata 2.000 per hari. Pengelola DTW Monkey Forest, Nyoman Sutarjana mengakui sejak awal Tahun 2022 kunjungan sudah mengalami peningkatan. Dominasi kunjungan dari wisatawan Eropa dan Amerika. “Jelang akhir tahun kami yakin kunjungan meningkat karena memasuki musim liburan di Eropa dan Amerika dan momen perayaan akhir tahun,” ungkap Sutarjana optimis. *nvi

Komentar