nusabali

Guru di SMPN 1 Semarapura Lomba Nyuwun Sokasi

  • www.nusabali.com-guru-di-smpn-1-semarapura-lomba-nyuwun-sokasi

SEMARAPURA, NusaBali
Siswa dan guru SMPN 1 Semarapura, Klungkung merayakan peringatan Hari Guru di halaman sekolah, Jumat (25/11).

Para guru menjadi peserta lomba sedangkan siswa (OSIS) menjadi panitia. Salah satunya lomba nyuwun sokasi. Tak ketinggalan Kasek SMPN 1 Semarapura, I Nyoman Karyawan juga ikut lomba nyuwun sokasi.

Karyawan mengatakan, perayaan Hari Guru diawali upacara dengan perangkat upacaranya para guru. Dilanjutkan lomba olahraga gembira, pesertanya guru dan pengurus OSIS. Disusul penyerahan bingkisan oleh siswa, tukar menukar kado di antara guru, pemilihan guru favorit, guru tersabar, dan guru inspiratif. Para guru dan siswa bergembira. “Kami berharap guru bangkit setelah Covid-19 untuk memulihkan pendidikan setelah mengalami loss learning akibat pandemi,” ujar Karyawan.

Terpisah, pegawai lingkup Pemkab Klungkung mengikuti senam zumba bersama dan cek kesehatan gratis di Lapangan GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Jumat (25/11). Senam ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Hari Korpri ke-51, dan Hari Guru. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengucapkan selamat Hari Guru kepada para guru. Pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan donor darah dan pasar gotong royong. *wan

Komentar