nusabali

Operasi Zebra, Puluhan Pelanggar Hanya Diberi Teguran

  • www.nusabali.com-operasi-zebra-puluhan-pelanggar-hanya-diberi-teguran

DENPASAR, NusaBali
Hari kedua gelar Operasi Zebra, Jumat (25/11), aparat Satlantas Polresta Denpasar jaring puluhan pelanggar.

Namun, puluhan pelanggar berupa tidak menggunakan helm, tidak memakai safety belt dengan benar dan kendaraan yang tidak sesuai standar itu tidak ditilang selain hanya diberi teguran saja.

Para pelanggar itu terjaring saat anggota Satlantas dipimpin Kasubbagdalops Iptu Ketut Saraswata gelar operasi di Simpang Jalan Mahendradatta – Jalan Teuku Umar Barat Denpasar Barat. Operasi kali ini masih memprioritaskan sosialisasi dan edukasi kepada para pelanggar.

Kurang lebih ada 35 pengendara yang diberikan teguran simpatik dengan pelanggaran tidak menggunakan helm, tidak memakai safety belt dengan benar dan kendaraan yang tidak sesuai standar. Operasi kali ini memprioritaskan sosialisasi dan edukasi kepada para pelanggar, sehingga tidak ada tindakan penilangan lebih banyak memberikan teguran, Imbauan dan sosialisasi patuh berlalu lintas," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi.

Selain memberikan teguran, petugas juga membagikan stiker dan brosur berisi imbauan dan juga membagikan sembako kepada beberapa warga yang melintas. Iptu Ketut Sukadi mengimbau masyarakat, baik ada maupun tidak kegiatan operasi dari kepolisian agar selalu patuh dan tertib berlalu lintas. Selain untuk keselamatan diri juga untuk orang lain.

“Mari tertib berlalu lintas. Utamakan keselamatan saat berkendara, karena pelanggaran atas rambu-rambu di jalan raya bisa berdampak buruk, baik bagi pengemudi maupun pengendara lainya,” tuturnya. *pol

Komentar