nusabali

Puluhan Murid TK Diperkenalkan Rambu-rambu Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-puluhan-murid-tk-diperkenalkan-rambu-rambu-lalu-lintas

DENPASAR, NusaBali
Satlantas Polresta Denpasar, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, Kompol Ni Putu Utariani melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Taman Lalu lintas Lumintang, Denpasar Utara, Jumat (25/11) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh [uluhan anak-anak dari TK Titi Darma Denpasar. Anak-anak tersebut diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dalam rangka memperkenalkan tertib berlalu lintas dimulai dari usia dini.

Anak-anak yang hadir didampingi para guru. Terlihat mereka antusias menyimak apa yang disampaikan Kompol Utari bersama Tim Unit Kamsel yaitu Rambu Peringatan, Rambu Perintah, Rambu Larangan dan keselamatan saat berkendara seperti menggunakan helm dengan benar.

“Polisi sahabat anak ini digelar agar anak-anak lebih dekat dengan Polisi  dan juga agar mereka mengerti dan mengetahui fungsi rambu-rambu lalu lintas yang ada jalan, sehingga sejak dini sudah tertib berlalu lintas,” ungkap Kompol Utariani.

Ditambahkannya, pengenalan rambu lalu lintas sejak dini bertujuan untuk membentuk karakter budaya disiplin berlalu lintas pada anak.Apalagi umur mereka yang masih dini akan mudah memahami pentingnya tertib berlalu lintas.

Disela-sela kegiatan itu, anak-anak juga diberikan hadiah berupa helm, makanan ringan. Sementara guru pendampingi diberikan paket sembako bentuk ucapan Selamat Hari Guru.

“Pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini di harapkan mampu menjadikan anak-anak sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandasnta. *pol

Komentar