nusabali

Inggris vs Amerika Serikat, Kane Siap Muluskan Jalan 16 Besar

  • www.nusabali.com-inggris-vs-amerika-serikat-kane-siap-muluskan-jalan-16-besar

Harry Kane baik-baik saja. Dia menjalani pemindaian pada Rabu untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Dia bekerja sedikit terpisah dari grup tetapi semuanya bagus untuk laga Sabtu dinihari Wita.

DOHA, NusaBali
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membawa kabar baik jelang lawan Amerika Serikat (AS) pada matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11), pukul 03:00 WITA. Pelatih 52 tahun itu mengatakan, kapten sekaligus striker utama The Three Lions Harry Kane akan tampil dalam laga tersebut.

Sebelumnya, Kane cedera engkel saat menghadapi Iran di partai pembuka. Pemain Tottenham Hotspur itu hanya tampil 75 menit sebelum digantikan Callum Wilson. Akibatnya, spekulasi beredar striker 29 tahun itu akan absen di sepanjang Piala Dunia 2022.

Namun, Southgate meluruskan kabar angin itu dengan menggelar konferensi pers jelang laga lawan AS di Grup B. Southgate menegaskan Kane fit dan siap bertanding. Ya, Kane pun diharapkan memuluskan laju AS ke babak 16 besar, dengan mengalahkan AS.

"Harry baik-baik saja. Dia menjalani pemindaian [pada hari Rabu] untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Dia telah bekerja sedikit terpisah dari grup tetapi semuanya bagus untuk Jumat malam [Sabtu dini hari]." kata Southgate, Kamis (24/11).

Southgate juga meluangkan waktu untuk membahas sedikit kekuatan AS sebagai lawan kedua nanti. Menurutnya, laga nanti akan berbeda jauh daripada saat The Three Lions menghadapi Iran.

Eks pelatih Middlesbrough mengingatkan anak asuhnya mewaspadai tim berjuluk The Yanks tersebut. Menurutnya, AS diisi para pemain muda yang penuh potensi sehingga sanggup merepotkan anak asuhnya di laga nanti.

"Kami harus memastikan kami kembali ke tempat psikologis kami di awal karena Amerika Serikat akan menjadi tim kuat, menekan dengan sangat baik, terorganisir, dilatih dengan baik. Mereka memiliki beberapa pemain yang kami kenal dari Premier League." ujar Southgate

Inggris sendiri mempertontonkan kekuatannya saat melumat Iran 6-2 di laga pertama. Kini, Three Lions membidik kemenangan kedua, yang jadi pembuka jalan lolos ke 16 besar.


Pada laga itu, bek Harry Maguire tampil bagus dan menyumbang satu assist. Namun, dia diganti sebelum laga selesai karena penglihatannya kabur. Kini Maguire diragukan tampil melawan AS.

Di lain pihak, saat Inggris menang besar, AS bermain imbang 1-1 lawan Wales, setelah unggul terlebih dulu melalui gol Timothy Weah di menit 36. AS gagal menang setelah Gareth Bale membuat gol dari titik penalti di menit 82.

Dengan pemain-pemain seperti pulisic, Weah, Weston McKennie, maupun Sergino Dest, AS tak bisa diremehkan. Namun, jika berkaca pada hasil di laga pertama, Inggris tentu lebih difavoritkan. ant

Perkiraan Susunan Pemain
Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier; Mason Mount, Declan Rice, Jude Bellingham; Raheem Sterling, Harry Kane, Bukayo Saka. Pelatih: Gareth Southgate (Inggris).

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Antonee Robinson, Tim Ream, Walker Zimmerman, Sergino Dest; Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie; Christian Pulisic, Josh Sargent, Timothy Weah. Pelatih: Gregg Berhalter (Amerika Serikat).

Komentar