nusabali

Penataan Pantai Selagan Nusa Dua Dilanjutkan

  • www.nusabali.com-penataan-pantai-selagan-nusa-dua-dilanjutkan

MANGUPURA, NusaBali
Sempat terhenti karena event KTT G20, program Bali Beach Conservation Project (BBCP) yang menyentuh area Pantai Selagan Nusa Dua, Kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung akhirnya dilanjutkan.

Sejumlah alat berat kembali bekerja, untuk melakukan penambahan dan penataan pasir yang ada di dalam kawasan tersebut. Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJSA) Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida I Wayan Riasa, menerangkan kegiatan tersebut sudah mulai dilanjutkan begitu tamu kenegaraan sudah meninggalkan kawasan Nusa Dua. Bukan hanya Pantai Selagan Nusa Dua, kegiatan serupa juga dipastikan telah mulai menyentuh Pantai Sanur. “Ada tiga yang satu paket pengerjaan. Pantai Selagan Nusa Dua, Pantai Sanur dan Pantai Tanjung Benoa. Baru dua yang langsung dilanjutkan setelah KTT G20, namun untuk Pantai Tanjung Benoa masih menunggu waktu yang tepat untuk tahapan sosialisasi,” katanya, Kamis (24/11).

Belum dimulainya penataan di Pantai Tanjung Benoa, lantaran ada kegiatan upacara ngaben massal, sehingga pihak desa adat meminta untuk melaksanakan sosialisasi setelah 3 Desember 2022. Riasa memastikan ketika sudah dilakukan sosialisasi, maka dilanjutkan dengan persiapan dimulainya pekerjaan. “Kalau sudah selesai upacara dan selesai sosialisasi, maka langsung dikerjakan,” tegasnya.

Khusus pada bentang Pantai Selagan Nusa Dua, dari 18.000 meter persegi pasir yang rencana ditambahkan, kini total sudah terlaksana 9.400 meter persegi. Pekerjaan di Pantai Selagan Nusa Dua diyakini sudah bisa rampung pada Desember 2022. Apalagi di sana hanya dilakukan penambahan dan penataan pasir. *dar

Komentar