nusabali

Raih 8 Emas, Badung Juara Umum Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-raih-8-emas-badung-juara-umum-panjat-tebing

TABANAN, NusaBali
Kontingen Badung kembali mamou mengamankan status juara umum cabang olahraga panjat tebing yang berakhir pada Rabu (23/11) di Lapangan Alit Saputra, Tabanan.

Badung sukses meraih 8 emas, 9 perak, dan 3 perunggu. Mereka juga mampu melampaui target dari 6 emas menjadi 8 emas.

Sekum Pengkab FPTI Badung, I Gusti Ketut Yudiana sangat bersyukur raihan medali emas meningkat tajam, dari enam menjadi 8 emas. Peningkatan itu juga memastikan Badung kembali keluar sebagai juara umum cabor panjat tebing.

"Awal keberangkatan kami hanya mematok enam medali emas , tapi hasilnya justru melebihi target yang ditetapkan, dan ini sangat luar biasa," kata Gusti Yudiana.

Untuk itu, kata Yudianam  pihaknya sebagai pengurus FPTI mengucapkan terimakasih atas kerjasama tim, baik kepada atlet, pelatih, dan tim official yang telah bekerja keras meningkatkan prestasi atlet panjat tebing Badung di ajang Porprov Bali kali ini.

"Bagi Badung ini prestasi juara umum cabor panjat tebing ini untuk kelima kali beruntun sejak Porprov Bali XI/2013. Selain itu juga ada dua kejutan, yakni mencuri dua emas di kategori speed world record," kata Yudiana.

Menurut Yudiana, atletnya mampu membuat kejutan dengan menambah dua medali emas itu di nomor speed world record.  Padahal, kata Yudiana,  tim panjat tebing Badung didominasi atlet pendatang baru . Namun berkat kerja keras para alet dan semua pihak, akhirnya membuat Badung meraih prestasi terbaik di ajang Porprov Bali.

Sementara Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, I Putu Yudi Atmika menegaskan akan akan kembali menyaring atletnya untuk proyeksi Kejurnas Senior dan Kejurnas Kelompok Umur.

Menurut Yudi Atmika yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali, terdekat ada Kejurnas Kelompok Umur di Situbondo pada 1-6 Desember nanti. Dari hasil Porprov ini ada delapan atlet yang dipantau dari tiga kategori boulder, lead, dan speed.

“Nanti sisanya dari kejuaraan open di Karangasem dan Gianyar lalu. Total tim nantinya berjumlah 20 atlet junior," tegas Yudi Atmika. dek

Sebaran Medali Panjat Tebing Porprov Bali XV/2022 :
1. Badung 8 emas 9 perak 3 perunggu
2. Jembrana 5 emas 6 perak 4 perunggu
3. Buleleng 5 emas 2 perak 1 perunggu
4. Kota Denpasar 3 emas 1 perak 10 perunggu
5. Klungkung 2 perak 2 perunggu
6. Gianyar 1 perak 1 perunggu

Komentar