nusabali

Ari Pratama Cetak Sejarah Emas Biliar

  • www.nusabali.com-ari-pratama-cetak-sejarah-emas-biliar

DENPASAR, NusaBali
Atlet biliar Bali, Hari Santoso atau biasa dipanggil Ari Pratama meraih medali emas untuk kontingen Bali pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, pada Selasa (22/11) malam.

Lewat perjuangan yang melelahkan di final, Ari Pratama  mengalahkan atlet tuan rumah Jawa Timur. Satu emas wartawan Suara Denpasar itu menjadi catatan sejarah bagi kontingen Porwanas Bali, yakni memecahkan kebuntuan medali emas. Ari yang turun di nomor Eight Ball atau bola 8 menang dengan skor 5-1.

Ketua Kontingen PWI Bali Djoko Purnomo, Rabu (23/11) mengatakan biliar jadi tumpuan Bali meraih emas di Porwanas kali ini yang berlangsung pada 21-27 November . Meskipun di awal, Djoko tidak ingin memasang target muluk-muluk. Cukup dua emas .

"Biliar akhirnya jadi pembuka emas pertama bagi Bali, dan ini memang jadi salah satu tumpuan kami untuk meraih medali," ungkap Djoko Purnomo.

Atas keberhasilan Ari Pratama yang pecah telor dan menyumbangkan medali bagi kontingen Bali, kata Djoko, diharapkan memicu atlet Bali lain untuk lebih bersemangat dan Puputan dalam pertandingan lainnya.

Sementara itu Ari mengaku latihan ekstra keras bersama kawan-kawan terbayar tuntas dengan medali emasnya. Tim biliar Bali sendiri diperkuat Ari Pratama, Ari Purboyo, dan I Made Miasa. Ketiganya sebelum ke Malang, sudah melakukan latihan mandiri.

"Raihan medali ini tidak lepas dari support dan doa kawan-kawan semua," kata Ari Pratama. Medali emas Ari Pratama itu menjadi sejarah tersendiri bagi Bali, yang akhirnya memecahkan emas di Porwanas. *dek

Komentar