nusabali

MU Dijual Usai Putus Kontrak Ronaldo

Klub Hemat Rp 298 M dan Fokus Kejar Striker PSV

  • www.nusabali.com-mu-dijual-usai-putus-kontrak-ronaldo

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) disebut tak perlu membayar sepeser pun kepada Cristiano Ronaldo saat memutus kontraknya.

MU justru menghemat 16 juta pounds (sekitar Rp 298 Miliar). Senyampang dua hal itu terjadi, keluarga Glazer (pemilik MU) dikhabarkan menjual klubnya itu.

Ya, MU memutuskan berpisah dengan Ronaldo pada Rabu (23/11) dinihari WITA. Perpisahan itu dilandasi kesepakatan bersama sehingga menyetujui opsi tidak diwajibkan membayar apapun.

Sedangkan kabar mengejutkan datang dari Keluarga Glazer selaku pemilik MU. Mereka mengumumkan berencana menjual MU, berselang beberapa jam dari pengumuman MU memutus kontrak Ronaldo.

Melalui pernyataan resmi , Keluarga Glazer diwakili Avram Glazer mengutarakan kesediaan pihaknya membuka diri untuk investasi baru dalam klub mereka.

"Kekuatan Manchester United terletak pada besarnya gairah 1,1 miliar fans kami. Kami ingin terus membangun kisah sukses di klub ini, dan Direksi telah melakukan evaluasi secara menyeluruh dan strategis," kata Avram Glazer.

Sementara itu, Ronaldo sejatinya terikat kontrak sampai 30 Juni 2022. Dengan kesepakatan bersama untuk berpisah, MU disebut tak perlu membayar sisa gaji Ronaldo dalam durasi kontrak tersebut.

Kubu Cristiano Ronaldo juga disebut tidak akan melakukan tuntutan apapun terhadap MU. Langkah itu dilakukan untuk menghormati sejarah kariernya di Old Trafford.

MU pun mengumumkan, klub berterima kasih padanya atas kontribusi CR7 yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford. Yakni, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dan keluarga Ronaldo.

Semua orang di MU tetap fokus melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan.

"Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat mengakhiri kontrak lebih dini. Saya mencintai Manchester United dan para penggemar, itu tidak akan pernah berubah," kata Ronaldo,di akun Twitter resminya.

"Namun, rasanya ini waktu yang tepat buat saya untuk mencari tantangan baru," kata pemain asal Portugal itu.

Kini MU pun dilaporkan bergerak cepat mencari pengganti Ronaldo. Setan Merah dilaporkan memprioritaskan transfer Cody Gakpo pada Januari 2022 nanti.

Laporan itu mengklaim MU sudah lama ingin merekrut Gakpo. Erik Ten Hag sebenarnya ingin memboyong pemain PSV Eindhoven itu di musim panas kemarin. Namun MU kehabisan dana transfer usai mendatangkan Antony dari Ajax.

Saat Ronaldo dipastikan pergi, Erik Ten Hag meminta manajemen MU langsung bergerak mengamankan jasa Gakpo di musim dingin nanti, dengan tawaran sekitar 50 juta euro.*

Komentar