nusabali

Timnas U-20 Kembali Kalah Telak di Spanyol

  • www.nusabali.com-timnas-u-20-kembali-kalah-telak-di-spanyol

JAKARTA, NusaBali
Tim nasional U-20 Indonesia menelan kekalahan ketiga pada laga ujicoba di Spanyol. Mereka kalah 0-4 dari tim U-20 klub asal Norwegia Valerenga Fotball, Selasa malam WITA.

Dari Instagram PSSI, @pssi, pada Rabu (23/11) dinihari Wita, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong sejatinya mampu menahan lawan imbang tanpa gol pada babak pertama, sebelum akhirnya kebobolan empat gol usai jeda.

Dalam laga tersebut, Shin memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang mendapatkan tempat di sebelas pertama, seperti Alfriyanto Nico, Marcell Januar, Ginanjar Wahyu dan kiper Erlangga Setyo. Nama-nama andalan seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh dibangkucadangkan.

Shin juga hanya menurunkan satu calon pemain naturalisasi sejak awal kala bersua Valerenga Fotball yakni penyerang Rafael Kruick.

Tunduk dari Valerenga Fotball membuat Indonesia selalu kalah pada tiga laga uji coba di Spanyol. Pada laga pertama dan kedua, Indonesia masing-masing dikandaskan Prancis (0-6) dan Slovakia (1-2). Laga timnas U-20 di Spanyol, dilakukan di sela pemusatan latihan (TC). Rangkaian itu jadi salah satu persiapan ke Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, Indonesia menjalani TC di Turki. *ant

Komentar