nusabali

Lawan Uruguay, Korsel Ingin Son Main Nyaman

  • www.nusabali.com-lawan-uruguay-korsel-ingin-son-main-nyaman

DOHA, NusBali
Pelatih tim nasional Korea Selatan Paulo Bento mengonfirmasi bahwa bintangnya, Son Heung-min, akan bisa bermain dalam pertandingan putaran pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar melawan Uruguay, Kamis (24/11) malam Wita.

Menurut Bento, Son akan menjalani laga menggunakan topeng pelindung wajah demi mencegah cedera tulang di bawah mata yang ia derita awal bulan ini menjadi semakin parah.

Karena ituah, Bento menegaskan, dia berusaha menerapkan strategi yang dapat membantu Son tampil baik dan senyaman mungkin. Dia juga ingin menerapkan strategi yang dapat banyak membantunya.

“Sebab kami sadar dia baru kembali dari operasi sehingga tidak bisa diberi beban berlebih," kata Bento, di Doha, Rabu.

Pelatih asal Portugal itu juga menegaskan, keputusan tetap menyiapkan Son menjalai laga pertama bukanlah sebuah keputusan yang terlalu berisiko.

Son sebelumnya cedera saat membela Tottenham Hotspur dalam laga Liga Champions melawan Marseille hingga di harus menjalani operasi keretakan tulang wajah pada awal November ini. Usai operasi, Son menegaskan tekadnya tetap membela Korsel di Piala Dunia 2022.

Sementara itu, gelandang Uruguay Lucas Torreira mengaku tidak akan meremehkan Korea Selatan, meskipun timnya lebih diunggulkan dalam laga grup H Piala Dunia 2022, Kamis ini.

"Kami selalu menghadapi setiap pertandingan dengan mentalitas yang sama, tidak peduli apakah itu lawan Korea Selatan atau Portugal," kata Torreira usai latihan di Al Erssal Training Site di Doha

Laga Uruguay-Korea Selatan akan berlangsung di Education City Stadium di Al Rayyan, sebelah barat Doha, Kamis (24/11).

Torreira mengatakan dia dan rekan satu timnya berbicara tentang perlunya menghormati setiap lawan, mengingat kemenangan menakjubkan 2-1 Arab Saudi atas Argentina, Selasa. Arab Saudi menjadi tim Asia pertama yang mencetak banyak gol melawan Argentina dalam pertandingan Piala Dunia.

Uruguay di peringkat 14 dunia, 14 peringkat di atas Korea Selatan. Torreira menyebut para Ksatria Taegeuk sebagai "saingan yang sangat agresif". *ant

Komentar