nusabali

Brasil vs Serbia, Jangan Bikin Kesalahan

  • www.nusabali.com-brasil-vs-serbia-jangan-bikin-kesalahan

Alisson menegaskan timnya tidak boleh membuat kesalahan, teramsuk saat menghadapi Serbia. Kiper Liverpool itu menegaskan, berlaga tanpa kesalahan harus jadi prinsip Selecao menuntaskan target juara dunia di Qatar.

LUSAIL, NusaBali

Timnas Brasil akan menghadapi Timnas Serbia, pada matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022, di Lusail Iconic Stadium,  Jumat (25/11) dinihari Wita, pukul 03:00 WITA. Laga Brasil selalu dinantikan dan akhirnya tiba.

Brasil akan memainkan laga pertamanya. Mereka sangat ditunggu aksinya. Sebab, Neymar skk digadang-gadang sebagai favorit utama untuk meraih gelar juara di Qatar.

Untuk itu, tim Samba harus terlebih dulu melalui ujian pertama melawan Serbia. Serbia sendiri lolos dari kualifikasi sebagai juara di grupnya.  Namun Serbia tim yang kuat. Di atas kertas, Brasil tim yang lebih kuat dan difavoritkan akan menang.

Namun Brasil punya kecenderungan sulit menang besar di laga pertama. Itu dapat dilihat dari beberapa edisi terakhir Piala Dunia. Pada 2002, terakhir kali mereka jadi juara dunia, Brasil menang 2-1 atas Turki di laga pertamanya. Pada 2006, Brasil menang 1-0 atas Kroasia. Pada 2010, Brasil lagi-lagi menang tipis 2-1, lawan Korea Utara.

Usai menang besar, 3-1 atas Kroasia, pada laga pertamanya saat jadi tuan rumah 2014, Brasil ditahan imbang 1-1 oleh Swiss di Rusia 2018 .

Kiper Timnas Brasil Alisson Becker  menegaskan timnya tidak boleh melakukan kesalahan, teramsuk saat menghadapi Serbia. Menurut kiper Liverpool itu, berlaga tanpa kesalahan harus jadi prinsip Selecao untuk menuntaskan target juara dunia di Qatar.

Selecao yang tergabung di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun, akan menghadapi Serbia dalam laga pertamanya.

Selecao asuhan Tite ini menjadi satu di antara beberapa favorit untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Neymar dkk. punya keyakinan untuk bisa mewujudkannya dengan komposisi 26 pemain yang dibawa Tite ke Qatar.

Setelah Brasil tersingkir pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di tangan Belgia, Alisson mengaku sangat percaya diri untuk menyongsong turnamen di Qatar tahun ini.

“Kami percaya diri. Kami memiliki beberapa pemain yang bermain di Piala Dunia 2018 dan kami tahu betapa sulitnya berada di sana, memainkan pertandingan," kata Allison kepada Liverpoolfc.com.

Brasil mempunyai target tinggi di Piala Dunia 2022. Alisson menegaskan kalau timnya tidak boleh melakukan kesalahan apabila ingin menjadi juara.

“Anda tidak memiliki ruang untuk membuat kesalahan, jadi Anda harus sempurna jika ingin memenangkan kompetisi," kata Alisson.

Alisson sendiri percaya terhadap kualitas tim, percaya terhadap pemain , percaya kepada manajer. Dia tahu jersey yang dikenakan membawa sejarah di baliknya.

"Kami merasa lebih kuat ketika kami mengenakan baju kuning, jadi kami akan pergi ke sana dengan penuh keinginan dan semangat untuk mewakili bangsa kami," kata Bruno Fernandes. *
 
Perkiraan Pemain :
Brasil (4-3-3): Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Fred, Casemiro, Lucas Paqueta; Neymar, Richarlison, Raphinha. Pelatih: Tite (Brasil).

Serbia (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Stefan Mitrovic, Strahinja Pavlovic; Filip Kostic, Nemanja Gudelj, Sergej Milinkovic-Savic, Andrija Zivkovic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic, Luka Jovic. Pelatih: Dragan Stojkovic (Serbia).

Komentar