nusabali

Sejumlah Proyek Perbaikan Jalan di Denpasar Tuntas

  • www.nusabali.com-sejumlah-proyek-perbaikan-jalan-di-denpasar-tuntas

DENPASAR, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Denpasar telah melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan.

Bahkan, pada November ini beberapa proyek perbaikan jalan sudah tuntas. Kepala Dinas PUPR Denpasar Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Rabu (23/11), mengatakan anggaran induk 2022 Dinas PUPR melakukan proses lelang umum sebanyak paket 38. Lelang tersebut dilakukan di Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Kota Denpasar.

Dikatakan Airawata, proyek perbaikan jalan yang digarap tahun ini, beberapa di antaranya sudah ada yang tuntas 100 persen. Misalnya saja, untuk perbaikan Jalan Bung Tomo sudah rampung dikerjakan pihak rekanan. “Demikian juga perbaikan jalan yang didanai dari DAK, yakni perbaikan Jalan Maruti dan Jalan Sutoyo juga sudah rampung semua,” kata Airawata.

Sedangkan beberapa perbaikan jalan yang masih berjalan, di antaranya perbaikan Jalan Sedap Malam dan Jalan Gunung Galunggung. Hingga saat ini progres Jalan Sedap Malam mencapai 71,73 persen dan Jalan Gunung Galunggung 63,25 persen.

Begitu juga beberapa proyek yang digarap Bidang Permukiman juga sudah selesai. Seperti pembangunan Kantor Kejari dan penataan Pantai Sanur sudah 100 persen.

“Sementara untuk pembangunan TPS3R di Ubung Kaja juga sudah selesai. Namun, untuk proyek heritage Gajah Mada masih molor. Kami akan menggenjot rekanan agar progresnya bisa positif akhir bulan ini,” ucap Airawata.

Sebelumnya, Kabid Bina Marga DPUPR Kota Denpasar Ida Ayu Tri Suci, mengatakan sejumlah  proyek yang digarap tahun ini meliputi rekonstruksi jalan di Jalan Bung Tomo VI Denpasar Utara yang dimulai pada 2 Agustus dan berakhir 30 Oktober lalu. Nilai kontraknya sebesar Rp 958.605.800 dengan volume pekerjaan 305 meter.

“Ada juga rehabilitasi jalan di Jalan Pertulaka Denpasar Utara dengan nilai kontrak Rp 1,9 miliar lebih. Dimulai 6 Juli 2022 dan berakhir 2 Desember dengan volume pekerjaan 640 meter,” kata Dayu Tri Suci.

Proyek ketiga yakni rehabilitasi Jalan Padang Indah dan Purnawira Denpasar Barat dengan nilai kontrak Rp 1,2 miliar lebih. Volume pekerjaan 417 meter yang dimulai dari 28 Juli hingga 24 Desember.

Rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar di Jalan A Yani Selatan Denpasar Utara dengan nilai Rp 4,01 miliar lebih. Volume pekerjaan 1.015 meter yang dimulai 8 Juli hingga 29 Desember.

Rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar di Jalan Sutoyo Denpasar Barat dengan nilai Rp 3,7 miliar lebih. Volume pekerjaan 529,6 meter yang dimulai 8 Juli hingga 24 Desember.

Rehabilitasi jalan di Jalan Maruti Denpasar Utara dengan nilai kontrak Rp 955 juta lebih. Pengerjaan dilakukan 13 Juli hingga 10 Oktober dengan volume 361,7 meter.

Rehabilitasi jalan di Jalan Sedap Malam Denpasar Timur dengan nilai Rp 9,2 miliar lebih. Volume pekerjaan 3.400 meter yang dimulai 20 Juni hingga 16 Desember.

“Selain itu ada juga satu buah jembatan di Jalan Gunung Galunggung Denpasar Barat dengan nilai kontrak Rp 2,7 miliar lebih,” kata Dayu Tri Suci.

Jembatan sepanjang 12 meter ini dimulai pembangunannya pada 16 Juni hingga 13 Desember 2022. Adapun total nilai kontrak 8 paket pekerjaan tersebut yakni Rp 24,9 miliar lebih.

Dia mengatakan, pada anggaran perubahan ada tiga proyek penataan fisik yang dilakukan seperti Jalan Kepundung, Jalan Kapten Agung, dan Jalan Gunung Galunggung. *mis

Komentar