nusabali

Badung Buka Peluang Investasi Seluas-luasnya

Siap Layani Usaha Berskala Besar Maupun Kecil

  • www.nusabali.com-badung-buka-peluang-investasi-seluas-luasnya

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung membuka seluas-luasnya peluang invetasi bagi para investor.

Pemkab bahkan telah menyiapkan regulasi untuk memberikan kemudahan perusahaan dalam berinvestasi. Demikian pula pemkab sudah menyiapkan dari aspek regulasi, infrastruktur dan Sumber daya Manusia (SDM), dalam hal memberikan pelayanan terhadap pelaku usaha yang ingin berinvetasi di Gumi Keris.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) I Made Agus Aryawan, usai menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Badung Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal dan Perda Kabupaten Badung Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Rabu (23/11) di Ruang pertemuan Dinas PMPTSP, Puspem Badung.

Agus Aryawan mengatakan tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dan pelaku usaha, bahwa Kabupaten Badung berkomitmen di dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, dalam hal mewujudkan kemudahan perusahaan dalam berinvestasi. Demikian pula Kabupaten Badung menyatakan kesiapan dari aspek regulasi, aspek infrastruktur dan SDM, dalam hal memberikan pelayanan terhadap pelaku usaha, tidak hanya usaha berskala besar, tetapi juga termasuk usaha berskala menengah maupun usaha mikro.

“Kemudahan berusaha dan berinvestasi di Kabupaten Badung, tentu harus sesuai dengan regulasi, sekaligus memperhatikan norma-norma yang berlaku,” ujar Agus Aryawan.

Lebih lanjut dikatakan, inti dari dilaksanakanya sosialisasi ini diharapkan investasi di Kabupaten Badung bisa lebih meningkat, sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan. “Yang tak kalah pentingnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Badung,” tegas Agus Aryawan.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebur Kepala Bagian Hukum dan Ham Setda Badung Anak Agung Gede Asteya Yudhya, Koordinator Pelayanan Perizinan Bidang Ekonomi pada Dinas PMPTSP Badung I Wayan Pagonarianto, Koordinator Pengembangan Penanaman Modal Dinas PMPTSP Badung Ni Made Sukerti.  *asa

Komentar