nusabali

Pemangkasan Hibah KONI Happy Ending

  • www.nusabali.com-pemangkasan-hibah-koni-happy-ending

SINGARAJA, NusaBali
Wacana pemangkasan usulan hibah KONI Buleleng akhirnya happy ending. Pemkab, DPRD Buleleng dan KONI Buleleng, duduk bersama mencari solusi terbaik sebelum Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Tahun 2023 diketok palu, Rabu (23/11) kemarin.

Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana berembuk secara khusus Ketum KONI Buleleng, Ketua DPRD Buleleng, dan Kepala Disdikpora Buleleng, di rumah jabatan Bupati Buleleng, Rabu pagi kemarin. Mereka membahas koreksi usulan hibah KONI Buleleng dengan solusi terbaik. Dari usulan awal Rp 17,9 miliar, akhirnya dikoreksi menjadi Rp 12 miliar di APBD Induk. Namun jika dalam berjalan tahun diperlukan anggaran tambahan maka akan diupayakan di anggaran APBD perubahan.

Jumlah yang disetujui diprioritaskan untuk bonus atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV. Pj Bupati juga akan menaikkan jumlah bonus atlet peraih medali.

Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan kepastian bonus bagi para atlet ini sudah menjadi komitmen bersama antara Pemkab Buleleng dengan KONI Buleleng, didukung DPRD Buleleng. “Bonus bagi peraih medali dalam Porprov Bali tahun ini akan dinaikkan dari tahun sebelumnya, tidak ada lagi wacana yang membias. Saya jaminannya,” tegas Wiratmaja.

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna juga mendukung upaya bersama dari Pemkab Buleleng, KONI Buleleng dan DPRD Buleleng untuk memberikan penghargaan terbaik bagi atlet yang sedang berlaga dalam Porprov Bali XV. Supriatna juga memberikan jaminan bahwa pembinaan bagi atlet juga akan berjalan secara semestinya.

Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana juga menyatakan penghargaan tertinggi bagi atlet-atlet Buleleng yang sedang berlaga di Porprov Bali XV. Dia berpesan agar atlet tetap menjaga semangat dan meraih prestasi yang tertinggi. Dia menegaskan Pemkab Buleleng mendukung penuh upaya KONI Buleleng untuk terus melakukan pemajuan di dunia olahraga. Salah satunya pemberian bonus sebagai bentuk penghargaan.

“Seperti yang telah saya sampaikan pada pembukaan Porprov Bali kemarin, bonus atlet yang berprestasi akan ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya,” tegas Lihadnyana yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Provinsi Bali ini.*k23

Komentar