nusabali

Made Iron Bawa Pulang Dua Emas Pomnas

  • www.nusabali.com-made-iron-bawa-pulang-dua-emas-pomnas

PADANG, NusaBali
Perenang Pande Made Iron Digjaya membawa pulang dua emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang berlangsung di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat. Emas pertama diraih di 50 meter gaya dada pada Minggu (20/11) dengan catatan waktu 29,23 detik.

Emas kedua, diraih Selasa (22/11) di 100 meter gaya dada dengan torehan waktu 1 menit 03,84 detik. Sementara di nomor estafet 4x100 meter gaya ganti, Made Iron urung mengikuti. “Sebab, nomor itu tidak dipertandingkan,” kata Made Iron.

Meski begitu, perenang yang menempuh pendidikan di Jurusan Penjaskesrek PGRI Mahadewa Indonesia ini tetap senang lantaran telah berhasil mempersembahkan dua medali emas bagi kontingen Pulau Dewata.

"Kalau dari sisi waktu tidak puas, karena catatan waktunya kurang tajam. Namun, dengan keberhasilan meraih dua emas ini saya tetap bersyukur," imbuh Made Iron. Terlebih pesaing Made Iron di Pomnas cukup kuat.

Made Iron bersaing dengan sesama perenang Pelatnas Andi Muhammad Nurrizka yang membela Jawa Timur. Kemudian dengan mantan perenang Pelatnas DKI Jakarta Dwiki Raharjo. Posisi mereka pun, berada di bawah Made Iron.

"Andi mendapatkan medali perak. Sedangkan Dwiki memperoleh medali perunggu baik di 50 dan 100 meter gaya dada," papar perenang yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam ini.
Selain Made Iron, ada perenang Bali lainnya yang berangkat ke Pomnas.

Mereka terdiri dari enam perenang pria dan tiga perenang perempuan. Tapi yang memperoleh medali emas hanya Made Iron. "Total, perenang Bali meraih dua medali emas, satu perak dan tiga perunggu," jelas Made Iron yang saat ini sudah berada di bali bersiap mengikuti ajang Porprov XV. *k22

Komentar