nusabali

Atasi Jembrana, Denpasar Jumpa Badung di Final

  • www.nusabali.com-atasi-jembrana-denpasar-jumpa-badung-di-final

MANGUPURA, NusaBali
Tim sepakbola Denpasar berhasil mengalahkan Jembrana 2-1 pada babak semifinal Porprov Bali XV/2022 yang dilangsungkan di Lapangan Beji Mandala Pecatu, Badung,  Selasa (22/11).

Gol Denpasar dicetak I Made Ari Arya Sukawidana menit 35 dan Kadek Lanang Agus Surya Artayana menit 90, sementara gol Jembrana dilesatkan Nurhakim menit 65. Dengan hasil tersebut Denpasar akan mengulangi final ketemu Badung pada Jumat (25/11) nanti.

Badung lebih dulu ke final, setelah menyingkirkan Karangasem 2-0 di tempat yang sama, Senin (21/11) sore. Pertemuan Denpasar vs Badung, akan menjadi final ulangan, setelah pada Porprov Bali XIV/2019 lalu di Lapangan Debes Tabanan, waktu itu dimenangkan Badung.

Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya berharap final nanti berjalan dengan menarik, dan sportivitas serta fair play. Sehingga akan sangat indah disaksikan oleh penggemar sepakbola di Bali.

Gus Pur juga mengapresiasi seluruh perangkat pertandingan dan panpel yang sudah bekerja sangat baik demi lancarnya pertandingan. “Di babak semifinal banyak peluang yang terbuang, semoga hal ini tidak terjadi di final,” kata Gus Pur.

Sementara itu pelatih Denpasar, Made Pasek Alit mengakui banyak peluang yang tercipta saat ketemu Jembrana, namun sayang hanya bisa cetak 2 gol saja. Semua itu karena pemainnya kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Kata Pasek Alit, pihaknya akan segera melakukan perbaikan dan evaluasi terutama penyelesaian akhir di depan gawang lawan. Hal itu dilakukan agar di final nanti semakin siap dan matang ketemu Badung.

Di satu sisi Ketua Umum Askot PSSI Denpasar Anak  Agung Ngurah Candra Gupta mengakui perjalanan timnya sangat luar biasa hingga sampai di final. Pria yang biasa disapa Turah Mantri berharap menjadi yang terbaik di ajang Porprov tahun 2022 ini.

"Saya berharap untuk Denpasar bermain sebaik-baiknya, dan semoga dapat meraih medali emas di Porprov Bali," harap Turah Mantri.

Sementara itu meski kalah pada babak semifinal, Jembrana masih punya kesempatan perebutan medali perunggu ketemu Karangasem pada Kamis (24/11). *dek

Komentar