nusabali

Operasi Zebra di Badung Mulai 24 November

  • www.nusabali.com-operasi-zebra-di-badung-mulai-24-november

MANGUPURA, NusaBali.com – Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menyatakan bahwa Operasi Zebra Agung tahun 2022 dimulai pada Kamis (24/11/2022) mendatang.

Operasi Zebra setiap tahunnya dilaksanakan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di tengah masyarakat pada akhir tahun terutama menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

“Operasi Zebra Agung tahun ini di wilayah hukum Polres Badung dilaksanakan selama 16 hari mulai 24 November hingga 7 Desember,” ungkap AKBP Leo di sela-sela pelatihan pra Operasi Zebra Agung 2022 di Aula Mapolres Badung, Selasa (22/11/2022).

Kata AKBP Leo, Operasi Zebra Agung ini akan dilaksanakan melalui mekanisme Operasi Harkamtibmas di bidang lalu lintas secara terpusat di beberapa titik wilayah hukum Polres Badung.

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini menghimbau anggotanya untuk mengedepankan pendekatan edukatif dan persuasif dalam pelaksanaan Operasi Zebra Agung tahun ini. Tindakan yang humanis diharapkan mampu menjangkau hati masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum usai.

Selain soal pendekatan yang humanis, AKBP Leo juga menegaskan bahwa setiap anggota kepolisian di bawah jajaran Polres Badung harus menjalankan tugas sesuai fungsi. Dengan begitu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan kamseltibcarlantas dapat dicapai.

“Pelatihan pra Operasi Zebra Agung ini kami laksanakan agar personel Polres Badung dapat mewujudkan sitkamtibmas dengan baik, juga sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Tentu juga, agar dapat menegakkan hukum secara profesional dan proporsional,” tandas AKBP Leo. *rat

Komentar