nusabali

Novia Bachmid Berdoa Dapat Job di Bali, Sekalian Bisa Healing-Healing

  • www.nusabali.com-novia-bachmid-berdoa-dapat-job-di-bali-sekalian-bisa-healing-healing

MANGUPURA, NusaBali.com Keindahan Pulau Bali di mata dunia tidak dapat dibantahkan lagi. Siapa saja orang yang sudah singgah ke Bali pasti ingin kembali lagi. Seperti penyanyi jebolan Indonesia Idol musim kesepuluh, Novia Noval Bachmid.

Selain memiliki hobi bernyanyi, wanita yang memiliki nama panggung Novia Bachmid ini juga suka traveling. Tak ayal, derap langkahnya sering melipir ke berbagai lokasi destinasi wisata yang ada di Indonesia, seperti halnya Pulau Bali. Dara kelahiran 19 Januari 2002 tersebut mengaku jika ia sudah sering kali datang ke Bali.

“Alhamdulillah aku lumayan sering ke Bali untuk show (manggung) dan itu memang permintaan aku sama Tuhan aku. Karena saking cintanya aku sama Bali, jadi aku minta, ‘Ya Allah semoga aku sering dapat banyak event di Bali’ jadi biar sekalian aku healing-healing,” ujar Novia Bachmid ketika ditemui saat penutupan gelaran Future SMEs Village di Bali Collection ITDC Nusa Dua, Badung, Sabtu (19/11/2022) malam.

Pulau Bali yang dikenal sebagai Pulau Seribu Pura, membuat ia takjub akan budaya Bali yang sangat kental. Sehingga, Novia percaya setiap orang yang datang ke Bali pasti tidak akan pernah lupa dengan budaya Bali.

“Intinya sekuat itu deh budaya Bali, sampai orang-orang bahkan turis-turis dari luar negeri itu mengagumi Bali, secinta itu dengan Bali, sehingga mereka pasti ingin kembali lagi,” tegasnya bangga.

Kekentalan budaya tidak hanya terpaku soal budaya Bali saja, namun gadis kelahiran Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara itu menjelaskan budaya Indonesia sangatlah beragam. Terbukti dengan lagu yang berjudul ‘Wonderland Indonesia’ kolaborasinya bersama Alffy Rev dalam proyek pada tahun 2021 dan Wonderland Indonesia 2 pada pertengahan 2022 silam.

Pasalnya, lagu-lagu yang terdapat pada Wonderland Indonesia 1 dan 2 ini merupakan kompilasi dari lagu daerah dan satu lagu nasional yang disajikan dengan perpaduan apik dari instrumen tradisional dan musik EDM.

Keramahan seorang penyanyi besar sekelas Novia, ia tak sungkan menceritakan alasan Alffy Rev menetaskan karya luar biasa yang bertajuk ‘Wonderland Indonesia’.

“Karena di dalam itu semua ada banyak sekali budaya Indonesia dari setiap daerah, dari kostumnya, lagu daerahnya dan juga bahasa-bahasanya yang berbeda itu dijadikan satu dari oleh kak Alffy Rev. Jadi memang kebudayaan Indonesia itu luar biasa walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu,” tandas Novia.

Tidak hanya mengangkat lagu daerah saja, kebudayaan Indonesia khususnya Pulau Bali pun tertuang pada lokasi syuting pembuatan video klip Wonderland Indonesia 1 dan 2. Novia yang terlibat pun turut datang ke lokasi tersebut, dimana pada tahun 2021 lokasi syuting berada di Garuda Wisnu Kencana (Badung), Taman Nusa Indonesia Cultural Heritage Center di (Gianyar), Ubud Valley (Gianyar), Balerung Stage Ubud (Ubud), The Royal Pita Maha (Gianyar).

Lalu pada 2022, lokasi syuting video klip lagu Wonderland Indonesia masih berlatarkan suasana Bali yang berlokasi di Air Terjun Suwat (Gianyar), Monumen Bajra Sandhi (Denpasar), dan Candi Bentar (Karang Asem).

“Bali is amazing, intinya kalau tempat healing itu sudah pasti ke Bali. Suasana yang asri apalagi dengan keindahan pantainya karena aku yang anaknya suka alam jadi di sini semuanya ada. Ada gunung, ada pantai, dan aku senang sekali motoran di sini (Bali),” ungkap Novia bercerita.

Dilihat dari terpuruknya Bali selama masa pandemi, Novia pun berharap perekonomian Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa kembali bangkit.

“Untuk perekonomian Bali dan juga Indonesia semoga mulai membaik. Saya lihat UMKM-nya sudah keren-keren banget tidak kalah bersaing dengan produk dari luar negeri. Jadi semoga apa yang ada di Indonesia bisa lebih di kembangkan lagi dan menjadi kebanggaan kita sebagai orang yang tinggal di Indonesia,” harap Novia. *ris







Komentar