nusabali

Kelurahan Padangsambian Lakukan Fogging 5.075 Rumah

  • www.nusabali.com-kelurahan-padangsambian-lakukan-fogging-5075-rumah

DENPASAR, NusaBali
Kelurahan Padang Sambian, Denpasar Barat, menggelar fogging massal mulai Senin (21/11).

Fogging massal untuk antisipasi merebaknya demam berdarah ini menyasar 5.075 rumah warga yang akan dilakukan selama 22 hari.

Lurah Padangsambian I Ketut Alit Artika mengungkapkan, kegiatan fogging ini untuk mengurangi berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti. Dalam fogging massal ini pihaknya melibatkan seluruh jumantik Kelurahan Padangsambian, kepala lingkungan, pokling, dan kelian adat.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk antisipasi terjadinya penyakit demam berdarah. Kami juga bekerjasama dengan prajuru banjar adat setempat,” kata Alit Artika.

Menurut dia, ada sekitar 5.075 rumah yang akan dilakukan fogging dengan waktu 2 kali putaran selama 22 hari. “Kami mengimbau masing-masing lingkungan untuk selalu gotong royong melakukan aksi bersih-bersih,” ucapnya.

“Dalam fogging massal ini Kelurahan Padangsambian tidak menganggarkan obat fogging (obat kimia). Maka dari itu kami melakukan koordinasi dengan kepala lingkungan, pokling, dan kelian adat untuk subsidi obat kimia sehingga fogging masal ini bisa berjalan lancar,” tandas Alit Kartika. *mis

Komentar