nusabali

Lenny Hartono Terima Anugerah 'Tokoh Inspiratif Merah Putih 2022'

  • www.nusabali.com-lenny-hartono-terima-anugerah-tokoh-inspiratif-merah-putih-2022

DENPASAR, NusaBali.com – Desainer asal Bali, Lenny Hartono, menerima pengargaan bergengsi ‘Tokoh Inspiratif Merah Putih 2022’ yang merupakan award persembahan dari Gerakan Penerus Perjuangan Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP).

Penghargaan untuk sosok yang juga dikenal sebagai pengusaha perak ini tak main-main, karena Lenny Hartono bersanding dengan public figure nasional lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas penobatan sebagai salah satu 'Tokoh Inspiratif 2022', semoga penghargaan ini akan lebih memacu untuk terus berkarya demi kepentingan negeri," tutur Lenny Hartono usai menerima penghargaan di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

GPPMP Award pertama kali diadakan pada 2015, dilanjutkan pada 2017. Akhir 2019 sedianya akan digelar GPPMP Award III tapi urung dilaksanakan karena Covid-19 sudah mulai membayangi Indonesia.  

“Pelaksanaannya kemudian kami undur sampai batas waktu yang tidak ditentukan, hingga akhirnya kami putuskan untuk menyelenggarakannya tahun 2022 ini,” kata Ketua Umum DPP GPPMP, Jeffrey Rawis.

Sementara itu Ketua Dewan Penasihat GPPMP, Theo L Sambuaga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen yang terlibat dalam acara GPPMP Award. GPPMP Award edisi ketiga ini diberikan kepada sosok yang dianggap telah menorehkan prestasi dan hasil kerja gemilang sesuai bidangnya masing-masing.

“GPPMP adalah Organisasi Kemasyarakatan yang didirikan pada 36 tahun lalu tepatnya 17 Juli 1986. GPPMP bertujuan untuk menggelorakan spirit Merah Putih dengan berpijak pada sejarah Perjuangan Heroik Merah Putih 14 Februari 1946 di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, serta peristiwa-peristiwa penting Perjuangan Nasional lainnya di seluruh Indonesia,” urai Theo Sambuaga. 

Kegiatan penganugerahan ‘Tokoh Inspiratif Merah Putih 2022’ diwarnai dengan gelaran pentas Seni Musik Kolintang yang dimainkan oleh Persatuan Insan Kolintang (PINKAN) Indonesia dan peragaan Busana bernuansa Merah Putih dari Lenny Hartono.

“Pada GPPMP Award 2022 ini terdapat 22 figur penerima anugerah yang ketokohannya telah terbukti dan dengan semangat merah putih yang tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Sambuaga.

Sebelumnya beberapa tokoh sudah penerima GPPMP Award I dan II, antara lain  Soni Sumarsono (Dirjen Otda Kemendagri, Pj Gubenur Sulut, Pj Gubernur DKI Jakarta, Plt Gubernur Sulawesi Selatan,  Ronny F Sompie (saat menjabat Dirjen Imigrasi Kemenkumham),  Max Ruland Boseke (Sestama Basarnas),  Mieke Turang (Deputi Kepala BKKBN), dan Ventje Rumangkang (Pendiri Partai Demokrat, Pengusaha). 

Lenny Hartono sendiri dikenal sebagai pengusaha dan pengrajin perak kualitas ekspor di Bali, dan fashion designer yang mengembangkan kreativitas busana daur ulang. Belakangan ibunda Putu Bintang Putri Darmawan yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Teen 2022 ini juga menapaki jalur tarik suara.

Karya-karya busana yang dikembangkan Lenny Hartono kini mulai dilirik pasar. Tak heran kalau ia dipercaya menampilkan karyanya di ajang bergengsi. Dari ajang 'Indonesia Fashion Week 2022', hingga ke 'Malaysia Fashion Week 2022'. 

Di akhir bulan November ini, Lenny juga akan perform di 'Thailand Fashion Week 2022' .


Komentar