nusabali

HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru, Walikota Terima Widya Praja Nugraha

  • www.nusabali.com-hut-ke-77-pgri-dan-hari-guru-walikota-terima-widya-praja-nugraha

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas peserta jalan sehat serangkaian HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022, dengan pengibaran bendera start, Minggu (20/11), di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara menerima penghargaan Widya Praja Nugraha karena telah memberikan pengabdian, dedikasi, serta memajukan dunia pendidikan di Kota Denpasar.

Hadir di kesempatan tersebut Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, istri Wakil Walikota Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Denpasar, kami mengucapkan selamat HUT PGRI dan Hari Guru,” ujar Walikota Jaya Negara didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Denpasar AA Gede Wiratama.

Walikota Jaya Negara mengharapkan para guru selalu sehat, bahagia, dan dapat terus meningkatkan prestasinya dalam memberikan tuntunan dan pendidikan kepada siswa dalam proses belajar dan mengajar, mengajak anak bangsa lebih maju dan kreatif.

Ketua PGRI Denpasar I Ketut Suarya menyampaikan berbagai kegiatan digelar serangkaian perayaan HUT PGRI dan Hari Guru, seperti donor darah dan seminar. “Pada Minggu (20/11), kami mengajak seluruh guru dari jenjang TK hingga SMA negeri dan swasta mengikuti jalan sehat,” ujarnya.

Pada 15 November pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial memberikan bingkisan kepada para guru yang sedang sakit. Pada 24 November akan digelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Margarana Tabanan, serta pada 29 November digelar pameran kreativitas para guru di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara.

“Pada puncak HUT PGRI pada 30 November akan ada penyerahan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakti,” kata Suarya.

Menurut Suarya, PGRI Denpasar juga memberikan penghargaan Widya Praja Nugraha kepada Walikota Jaya Negara karena telah memberikan pengabdian, dedikasi serta memajukan dunia pendidikan di Kota Denpasar. *bin

Komentar