nusabali

Bobol Brangkas, Maling Gondol Perhiasan dan Jam Tangan

  • www.nusabali.com-bobol-brangkas-maling-gondol-perhiasan-dan-jam-tangan

MANGUPURA, NusaBali
Peristiwa pencurian terjadi di Vila Salvatore, Jalan Tukad Selatan, Lingkungan Lelod, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu (19/11).

Jam tangan mewah dan perhiasan emas seharga ratusan juta milik pasangan kekasih Lili Micevic, 44 dan Radiomir Vanerai, 46. Selain perhiasan, maling yang masih dalam pengejaran aparat Polsek Kuta Selatan itu juga mencuri kucing peliharaan korban.

Adapun barang yang hilang dalam peristiwa tersebut, yakni jam tangan merk Radiomir Vanerai, satu buah gelang emas putih berisi berlian, satu buah kalung emas, satu buah kalung mutiara, tiga pasang anting-anting emas, beserta aksesoris dan satu ekor kucing jantan peliharaan.

Peristiwa pencurian itu diketahui berawal dari korban Lili yang mencari kucing kesayangannya pada Sabtu pagi pukul 06.00 Wita. Pada saat mencari kucing tersebut, korban menemukan brankas tempat penyimpanan barang-barang berharga korban sudah berada di gang sebelah rumah. Curiga dengan barang tersebut, korban masuk ke dalam kamar untuk mengecek perhiasannya. Ternyata benar jam tangan mewah bersama perhiasan dengan total harga Rp 150 juta telah hilang. Mengetahui barang-barang tersebut hilang, korban langsung buat laporan ke Polsek Kuta Selatan.

Kapoksek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra, dalam keterangan persnya, Minggu (20/11) mengatakan pelaku pencurian itu diduga dengan mudah masuk ke dalam kamar tidur korban, karena pintu tak terkunci. Pelaku yang masih dalam penyelidikan itu diduga masuk ke dalam pekarangan vila dengan cara memanjat pagar tembok.

“Pelapor (Lili) mengaku, sebelum mereka tidur pada Sabtu dinihari pukul 01.00 Wita perhiasan yang hilang itu masih ada. Bahkan kucing peliharaan mereka tidur di samping mereka di atas kasur. Sabtu pagi pukul 06.00 Wita, pelapor bangun dan langsung basuh muka ke kamar mandi. Usai basuh muka, pelapor mencari kucingnya, namun tidak ditemukan,” jelas Kompol Nyoman Karang.

Pada saat mencari kucing peliharaannya itu, Lili menemukan brankas berantakan. Brankas itu ditemukan di gang sebelah selatan vila. Sementata isinya sama sekali tidak ditemukan. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Barang bukti yang diamankan adalah brankas yang sudah rusak,” katanya. *pol

Komentar