nusabali

Satnight Market Plaza Renon, Destinasi Bersantai Akhir Pekan Warga Denpasar

  • www.nusabali.com-satnight-market-plaza-renon-destinasi-bersantai-akhir-pekan-warga-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Rutinitas harian yang padat di sepanjang pekan, menyebabkan setiap orang butuh waktu untuk bersantai sejenak melepas kepenatan di akhir pekan.

Beragam tempat bisa menjadi pilihan, mulai dari mengunjungi objek wisata hingga sekedar duduk bersantai sembari menikmati alunan live musik akustik bersama orang-orang terdekat.

Hal itu tercermin saat Plaza Renon kembali menggelar Satnight Market Vol.3, pada Sabtu (19/11/2022) malam, bertempat di Terrace Hub Plaza Renon, Denpasar.

Tampak keramaian orang dengan beragam usia memadati tempat tersebut, mereka semua terlihat asyik duduk santai bercengkrama bersama teman, keluarga, hingga kekasih tercintanya.

"Senang banget di sini, menambah destinasi baru untuk menghabiskan waktu malam minggu di akhir pekan, untuk suasananya sangat menarik yah, karena ada live musik dan lokasi tempatnya juga strategis di tengah kota," ungkap salah satu pengunjung, Nova Christiawan, 27, yang datang bersama sang pujaan hatinya.

Menurut pemuda yang bekerja sebagai karyawan swasta di Bali ini mengungkapkan, selain suasananya yang menarik ada pula faktor harga yang cukup ekonomis ketika berburu kuliner di Satnight Market menjadi alasannya tertarik datang kesini.

"Kuliner di sini menyuguhkan suasana street food tapi tetap berkelas, ada aneka ragam pilihan makanan dan sudah pasti harga yang ramah dikantong," kata Nova.

Lain lagi bagi Elisa, 31, yang datang bersama anak dan suaminya. Menurutnya kenyamanan dan kepraktisan tempat karena menjadi satu area dengan mall Plaza Renon menjadi salah satu daya tarik utamanya untuk datang ke Satnight Market ini, sebab dia yang telah berkeluarga lebih memilih dahulu berbelanja di dalam mall, lalu sesudah itu bersantai di satnight market bersama keluarganya.

Selain menikmati malam, terlihat para pengunjung Satnight Market juga disuguhkan berbagai deretan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang membuka standnya di area tersebut.

Salah satu pelaku usaha UMKM, Mikuwati Sudjarwo, mengaku bersyukur dapat diberikan kesempatan berjualan produknya di momen ini, selain karena ramainya pengunjung, dia mengatakan tidak ditarik biaya sewa sepeserpun oleh pihak manajemen.

"Terima kasih karena telah memfasilitasi kami para UMKM, karena bagi usaha kecil seperti kami, belum mampu untuk menyewa tempat didalam mall, tetapi dengan adanya event seperti ini membuat kami diberi kesempatan memasarkan produk dan berjualan," tutur Mikuwati.

Melalui brand UMKM 'Suasana Hati' miliknya, Mikuwati menjajakan berbagai macam produk olahan minuman, yaitu berupa bubuk kopi dan coklat yang ia datangkan langsung dari perkebunan kopi dan coklat dari daerah Pupuan, Kabupaten Tabanan.

Selain 'Suasana Hati' milik Mikuwati, total ada 10 brand UMKM yang diberi kesempatan memasarkan produknya di Satnight Market ini.

"Karena melalui event yang rutin  diselenggarakan setiap bulan, kami ingin membantu mengembangkan para pengusaha UMKM agar produk dan brandnya bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat," ungkap Marketing Communication Plaza Renon, Desak Ketut Putri Handayani.

Ia menambahkan antusiasme dari para pelaku UMKM untuk berpartisipasi dalam Satnight Market begitu tinggi, hal ini menyebabkan pihaknya menambah durasi penyelenggaraan event, yang biasanya diadakan sebulan sekali pada hari Sabtu di bulan Oktober lalu, kini pada bulan November digelar selama dua hari, yaitu Sabtu (19/11/2022) dan Minggu (20/11/2022).

"Dan rencana untuk bulan Desember mendatang, sudah pasti akan diadakan, namun untuk jadwalnya masih belum pasti, karena masih menyesuaikan dengan event-event lainnya di Plaza Renon," pungkas Putri yang juga mantan jurnalis ini.*aps

Komentar