nusabali

OSO Puji Masyarakat Bali, Disebut sebagai Kunci Sukses KTT G20

  • www.nusabali.com-oso-puji-masyarakat-bali-disebut-sebagai-kunci-sukses-ktt-g20

DENPASAR, NusaBali.com - Sukses penyelenggaraan KTT G20 mengundang pujian berbagai pihak. Ketua DPD RI periode 2014-2019 Oesman Sapta Odang (OSO) pun tak ketinggalan memberikan apresiasi. Namun disebutkan OSO bahwa kunci kesuksesan tak lepas dari dukungan masyarakat Bali.

“Saya bangga dengan Bali. G20 luar biasa suksesnya,” kata OSO yang saking kagumnya memberi penekanan saat mengucapkan kata ‘luar biasa’.

Diakui oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura ini jika Summit G20 di Bali sebagai yang paling sukses di seluruh dunia.

“Mengapa bisa begitu? Karena masyarakatnya sadar. Masyarakatnya sadar terhadap aturan-aturan, baik aituran adat maupun negara. Ini susah ditiru,” puji OSO.

Disebutkannya bahwa Presiden Joko Widodo mampu menunjukkan diri kemampuan melayani negara-negara delegasi G20. “Persis orang Bali yang  melayani tamu, menghormati tamunya,”ungkap OSO.

Dicontohkannya sistem keamanan di Pulau Dewata yang memberi rasa nyaman kepada wisatawan.

“Orang tidak takut jalan tengah malam jam 02.00, jam 03.00, karena ada rasa aman. Yang mengamankan siapa? Bukan polisi, tetapi masyarakat Bali,” puji OSO lagi.

OSO sendiri sebelum pandemi secara rutin kerap ke Bali, namun karea pandemi dan kondisi kesehatan, selama tiga tahun fokus pada kesehatannya, hingga akhirnya berada di Pulau Dewata lagi pada pekan lalu, termasuk mengunjungi kantor DPD Partai Hanura Bali di Jalan Imam Bonjol 241 Denpasar Barat pada Jumat (18/11/2022).

OSO yang lahir di Kalimantan Barat dan memiliki darah Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan ini diketahui sedari dulu mengagumi Pulau Dewata. Bahkan dalam berbagai kesempatan sering menganggap Bali sebagai tempat tinggalnya. Sebagaimana diketahui OSO memiliki berbagai usaha di Bali, salah satunya The Stones Hotel di Legian, Kuta.

Sementara itu kunjungan dadakan yang dilakukan di kantor DPD Hanura Bali disambut Ketua DPD Hanura Bali, I Kadek Arimbawa; Sekretaris Gde Wirajaya Wisna, dan Bendahara Noven Sigit Ari Susanto.

Pada kesempatan itu juga hadir jajaran 9 DPC Kabupaten/Kota se-Bali, termasuk anggota fraksi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. 

Hadir juga Ketua DPD Hanura Kalimantan Timur Surpani Sulaiman dan Ketua DPC Hanura Kota Singkawang Irwan yang juga Wakil Walikota Singkawang, dan kebetulan sedang kunjungan ke Pulau Dewata.

Komentar