nusabali

KTT G20 Sukses, MODENA Geber Tiga Produk Unggulan

  • www.nusabali.com-ktt-g20-sukses-modena-geber-tiga-produk-unggulan

DENPASAR, NusaBali.com - Pelaku usaha di Indonesia, khususnya Bali merasa bahagia dengan suksesnya gelaran KTT G20 di Bali. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi Bali terkerek naik. Bahkan exposure luas membuat wisatawan mancanegara bakal berdatangan ke Pulau Dewata.

Pandangan ini dikemukakan oleh Harys Hadinata, Branch Manager Modena Indonesia-Bali, dalam media gathering yang diselenggarakan di Denpasar, Sabtu (19/11/2022).

“Seperti kita rasakan saat ini, perekonomian Bali di tahun 2022 sudah mulai bergerak kembali, meskipun belum seperti sebelum terkena pandemi,” kata Harys.

Kondisi membaik ini, kata Harys, semakin ditunjang gelaran KTT G20 yang berjalan sukses dan menjadi perbincangan masyarakat di seluruh dunia.  “Ini tentunya akan menarik wisatawan lebih banyak lagi untuk berkunjung ke Bali,” kata Harys.

Dari fakta itulah, MODENA menilai sebagai momentum berputarnya semua sendi kehidupan masyarakat, termasuk UKM, sektor menengah sampai atas. 

“Nah di sini MODENA melihat ada satu peluang yang tidak mau melewatkan, maka kami coba hadirkan produk-produk baru,” ujarnya. 

Sedikitnya tiga produk diperkenalkan kepada awak media, sebagai unggulan dari brand yang lahir pada tahun 1960an di Emilia Romagna, Italia, yakni, Dispenser DD 7107 LUV, Water Filtration WE 1310 BGWH, dan Air fryer - AF 1510 VGBL.

Walau untuk dispenser, MODENA sebenarnya sudah memiliki belasan model, namun produk-produk baru terus dimunculkan mengikuti inovasi-inovasi barunya.

“Kami memiliki strategi inovasi. Strategi inovasi itu harapannya kan naikin. Pertama dilaunching mulai dari yang basic dulu,” ungkap Yogi November, Head Trainer MODENA Indonesia.

Dispenser galon bawah ini mengusung teknologi ultra violet. “Air itu berpotensi ada virus bakteri, makanya dikasih UV,” kata Yogi tentang dispenser DD 7107 LUV.

Berbeda dengan dispenser, water filtration menjadi produk yang baru pertama kali dirilis MODENA. 

Sekilas mirip dengan dispenser. Tombol air panas dan dingin tersedia. Namun WE 1310 BGWH ini menerapkan penyaringan air dengan filtrasi ganda untuk kualitas dan air yang lebih baik.

Water filtation ini dilengkapi dengan filter ganda UF + ACF. Ultra Filtration (UF) Filter menyaring kotoran dan kontaminan mikroplastik yang berbahaya bagi kesehatan, dipadukan dengan Active Carbon Filter (ACF) yang menghilangkan bau dan memperbaiki rasa air minum

Secara berkala, filter harus diganti setelah delapan bulan. Sebagai pengingat, lampu indikator akan menyala sat waktu penggantian dilakukan. “Sampai setahun sebenarnya juga masih oke dimungkinkan, cuma idealnya 8 bulan harus ganti,” saran Yogi. “Harga filter terjangkau, kurang Rp 400 ribuan,” tambahnya. 

Satu lagi produk yang diperkenalkan dalam media gathering adalah Air fryer - AF 1510 VGBL.

Air fryer ini adalah generasi termutakhir dari alat penggoreng tanpa minyak yang menggoreng, memanggang daging, memanggang kue, mengeringkan, dan memanaskan makanan dengan sempurna dalam satu tempat.

Adanya fitur 360⁰ Rapid Heat Circulation membuat hemat waktu dan minyak. Memasak hidangan pun menghasilkan tingkat kematangan yang sempurna dengan sistem sirkulasi udara yang efektif.

“Kalau produk ini dinyalakan terjadi pemadaman listrik, lalu nyala lagi, maka tidak harus mengulang dari awal, melainkan  bakal lanjut. Misal mati lampu 5 menit. Setelahnya nyala ya ini akan melanjutkan,” kata Yogi.

Air fryer ini disebutnya juga mampu membikin  keripik buah. “Jadi kalau mau bikin buah kering seperti di Malang, seperti keripik nangka,  itu bisa,” terangnya.

Air fryer ini bisa disetel memasak paling sedikit 15 menit, paling lama 8 jam walaupun rentang kendali hanya sampai 60 menit.

Disediakan juga 10 Pre-Set Cooking Menus sehingga orang yang tidak memiliki pengalaman memasak dapat membuat hidangan lezat dengan fungsi memasak termasuk menggoreng, memanggang kue, mengeringkan, dan masih banyak lagi.

Fitur Full Touch Control berupa layar sentuh menampilkan program memasak otomatis dan pengaturan memasak.

“Kalau dinyalain kelihatan sekali ada tombolnya.  Jadi di sini enaknya adalah mau masak apapun tinggal tekan gambarnya,” kata Yogi tentang air fryer yang bagian dalamnya menggunakan bahan stainless ini. 

Komentar