nusabali

Nasib Liga 1 Gelap

  • www.nusabali.com-nasib-liga-1-gelap

JAKARTA, NusaBali
Nasib lanjutan Kompetisi Liga 1 masih gelap atau dipastikan. Demikian hasil audiensi jajaran direksi dan komisaris baru PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, di Jakarta Pusat, Jumat (18/11) siang.

"Kami mendiskusikan kelanjutan kompetisi. Saya mendapatkan berbagai informasi dari LIB dan PSSI. Satu di antaranya hasil RUPS organisasi tersebut. Juga informasi terbaru soal perkembangan sepak bola nasional," ujar Zainudin Amali kepada awak media.

Zainudin Amali menegaskan pemerintah dalam hal ini Kemenpora mendengar apa yang disampaikan oleh pihak PT LIB, terutama soal keinginan melanjutkan Liga 1 yang sudah cukup lama tertunda.

Namun Menpora tidak bisa menjamin kapan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dapat kembai bergulir. Opsi 2 Desember yang diwacanakan PT LIB pun seakan mentah. Menurut Zainudin Amali, pihaknya masih harus Rapat Koordinasi (Rakor) lebih dulu dengan pihak-pihak terkait, seperti Polri, Kementerian Kesehatan, Kementerian PUPR, dan pihak lain.

Zainudin tampak sepakat dengan keinginan itu. Dia merasa liga merupakan ajang bagi para pemain mengasah kemampuan. Muara dari itu semua adalah Timnas Indonesia yang tangguh. *

Komentar