nusabali

Peringatan HKN Diisi Senam Bersama

  • www.nusabali.com-peringatan-hkn-diisi-senam-bersama

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 kegiatan senam bersama di Alun-alun Bangli, Jumat (18/11).

Peringatan HKN diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Bangli. Kegiatan senam bersama dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, jajaran OPD di lingkungan Pemkab Bangli, Rumah Sakit Jiwa,  Rumah Sakit umum, Rumah Sakit BMC, BPJS Kesehatan.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar mengatakan HKN tahun ini mengangkat tema Bangkit Indonesiaku Bangkit Negeriku. Wabup asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani ini berharap kepada insan kesehatan agar terus mendorong terbangunya kesehatan masyarakat hidup bersih dan sehat. "Berkompetisi untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Politisi PDIP ini mengingatkan komponen masyarakat untuk berperan serta dalam upaya menjaga kesehatan dan aktif berolahraga terutama senam sehingga tercapai Masyarakat Hidup Sehat( Germas) yang merupakan program nasional.

Panitia HKN ke 58 Kabupaten Bangli dr I Nyoman Arsana mengatakan rangkaian kegiatan kali ini diisi berbagai kegiatan. Di antaranya, pasar murah, pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat umum yang dipusatkan di Alun-Alun Kota Bangli.

Berkaitan dengan layanan kesehatan di Bangli, dr Arsana  menyampaikan, pemerintah daerah telah membiayai iuran kepesertaan JKN KIS warga Bangli. Kini tercatat sudah 96 persen cakupan layanan kesehatan. Diskes Bangli kini sedang berupaya agar praktik dokter swasta dan klinik di Bangli dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Sehingga masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan layanan kesehatan.*esa

Komentar