nusabali

Diskominfo Barru Studi Wawasan ke Klungkung

  • www.nusabali.com-diskominfo-barru-studi-wawasan-ke-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Kadis Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsuddin, bersama jajaran menggelar studi wawasan kerja sama media dan meningkatkan peran Diskominfo dalam era digitalisasi di ruang rapat Bhineka Guna Praja, Kantor Camat Klungkung, (18/11) pagi.

Rombongan diterima Asisten III Administrasi Umum Setda Klungkung Dewa Gde Darmawan didampingi Kadis Kominfo Klungkung Wayan Parna.

Menurut Wayan Parna saat ini sudah suplay layanan internet untuk 122 desa adat. Tidak hanya itu, sebagai sumber informasi, Diskominfo memasang 22 CCTV di jalan maupun fasilitas umum. “Pemkab Klungkung serius mengembangkan objek wisata dan sudah merancang pemasangan CCTV di objek wisata kawasan Kecamatan Nusa Penida, Klungkung,” ujar Parna.

Selain mengelola jaringan digital, Pemkab Klungkung juga mempunyai inovasi Yowana Gema Santi dan Klungkung Mesadu. Lewat aplikasi ini bisa menggali sumber informasi data yang valid untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sementara Syamsuddin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Klungkung yang telah menerima kunjungan kerja ini dengan sambutan hangat dan penuh kekeluargaan. Syamsuddin mengaku sangat terinspirasi dengan inovasi Pemkab Klungkung. “Mudah-mudahan nantinya bisa kami kembangkan untuk memberikan informasi yang transparan dan maksimal kepada masyarakat,” ujar Syamsuddin. *wan

Komentar