nusabali

NasDem Bali Perkuat Politik Kebangsaan Bersama Legiun Veteran

  • www.nusabali.com-nasdem-bali-perkuat-politik-kebangsaan-bersama-legiun-veteran

DENPASAR,NusaBali
DPW Partai NasDem Provinsi Bali memperkuat politik kebangsaan dengan menggelar sarasehan 'NasDem Menyapa' bersama para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali, di Ballroom DPW NasDem Bali, Jalan Cokorda Agung Tresna, Niti Mandala, Denpasar, Jumat (18/11).

Momen yang merupakan ajang silaturahmi pengurus dan kader NasDem bersama 100 orang legiun veteran se-Bali, untuk menyambut peringatan 76 tahun Puputan Margarana yang jatuh pada tanggal 20 November 2022 mendatang. "Sebagai bangsa yang besar, haruslah menghargai jasa para pejuang yang pernah terlibat langsung dalam merintis kemerdekaan, dan kami harap nilai perjuangan para veteran ini, bisa meresapi seluruh kader NasDem Bali untuk terus merawat semangat politik kebangsaan dalam bingkai persaudaraan," ungkap Wakabid Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Bali, AA Ngurah Gde Widiada.

Kata Widiada, politik kebangsaan yakni sikap politik yang saling menghargai, menyapa dan saling mengapresiasi untuk terwujudnya dinamika politik yang penuh sukacita. "Hal tersebut sudah dikembangkan oleh NasDem selama 11 tahun, sejak berdirinya partai ini dalam belantika perpolitikan nasional dan Bali khususnya," jelas Gung Widiada.

Panglingsir Puri Peguyangan Denpasar ini mengatakan, untuk di Pulau Dewata khususnya, partai besutan Ketum Surya Paloh selalu dilandasi oleh jiwa 'Tat Twam Asi'. "Dengan menjaga kehidupan bermasyarakat yang penuh rasa toleran dan saling menghormati untuk mengawal Pemilu kedepan," tuturnya.

Sementara, Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha menambahkan, pada November ini merupakan bulan yang penuh makna bagi NasDem serta masyarakat. Sebab ada banyak momen peristiwa penting yang terjadi. "Pada 10 November kita gelar peringatan Hari Pahlawan secara nasional, lalu 11 November merupakan hari ulang tahun partai NasDem, lanjut pada 15-16 November terselenggaranya puncak KTT G20 yang berjalan sukses dengan melibatkan 20.988 delegasi serta menghadirkan 19 pemimpin negara dunia. Ini menjadi harapan akan bangkitnya kembali perekonomian pariwisata di Bali. Pada 20 November mendatang peringatan Puputan Margarana," kata Winatha.

Dalam menyambut peringatan Puputan Margarana ini, Winatha menjelaskan sebagai inspirasi partainya untuk memaknai jiwa perjuangan para pahlawan.

"Pahlawanku inspirasiku, karena telah berkorban untuk mempertahankan kedaulatan bangsa, para pahlawan juga punya karya, karsa, dan teladan akhlak mulia, hal ini perlu kita tumbuhkan serta tebarkan kepada setiap kader," beber politisi asal, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana ini.

Sementara Ketua DPD LVRI Bali I Gusti Bagus Saputera mengapresiasi silaturahmi yang diadakan NasDem Bali, dan berharap partai ini selalu menjaga semangat dan persatuan bangsa. "Kedepannya semoga terus mewarnai perpolitikan di Bali dengan merebut banyak kursi di pusat maupun daerah, sehingga mampu memberi kesejahteraan bagi masyarakat," pungkasnya. *

Komentar