nusabali

Pangdam Udayana Puji Kerja Keras Prajurit

  • www.nusabali.com-pangdam-udayana-puji-kerja-keras-prajurit

DENPASAR, NusaBali
Pengamanan puncak Konferensi Tingkat Tinggi Groupung of Twenty (KTT G20) pada 15-16 November 2022 berjalan sukses.

Soliditas, solidaritas, dan loyalitas aparat TNI dan Polri mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo. Presiden mengaku semua kepala negara maupun pemimpin lembaga internasional yang hadir menyampaikan apresiasi kepada Indonesia. Semua acara berjalan dengan lancar dan kondusif. Apresiasi serupa disampaikan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa selaku penanggungjawab Pengamanan Presidensi KTT G20. Secara khusus Jenderal Andika mengapresiasi Pengamanan VVIP.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto selaku Komandan Satuan tugas pengamanan wilayah (Dansatgas Pamwil) KTT G20 mengapresiasi secara khusus untuk prajuritnya yang terlibat dalam penganan event berskala internasional itu. Pangdam bahkan mengaku tidak dapat berkata-kata, selain penghormatan kepada seluruh prajuritnya.

Pangdam mengaku keberhasilan dalam menjalankan tugas pengamanan ini karena memiliki prajurit-prajurit yang punya rasa tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi. “Mari kita bersyukur, karena telah selesai melaksanakan tugas mulia dan tugas mengamankan KTT G20. Keberhasilan ini berdampak langsung terhadap harga diri bangsa di mata internasional," ungkap jenderal bintang dua di pundak ini kepada ribuan prajuritnya yang tergabung dalam Operasi Pengamanan Presidensi KTT G20 saat apel di Gor Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan, Jumat (18/11).

Jenderal lulusan Akmil 1990 ini mengaku sadar para prajuritnya melaksanakan tugas pengamanan di bawah terik matahari dan guyuran hujan. Namun dia mengaku melihat sendiri para prajuritnya tetap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. “Ini adalah satu kebanggaan saya memimpin para prajurit-prajurit Praja Raksaka yang memiliki dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi,” ucap bangga Pangdam untuk prajuritnya.

Pangdam berharap, kehadiran para pemimpin dunia dalam KTT G20 menjadi berkah bagi prajurit Udayana, masyarakat Bali maupun Bangsa Indonesia. Pangdam juga berharap semoga dengan kesuksesan KTT G20, pariwisata di Bali akan semakin lebih cepat pulih kembali.

Pangdam berpesan agar sebelum kembali ke kesatuan masing-masing laksanakan pengecekan, baik personel maupun materiil serta selalu perhatikan faktor keamanan dalam perjalanan. "Kalian semua adalah kebanggaan. Sebelum kembali ke ke satuan cek segala kelengkapan," harapnya. *pol

Komentar