nusabali

Jerman Susah Payah Kalahkan Oman

  • www.nusabali.com-jerman-susah-payah-kalahkan-oman

MUSCAT, NusaBali
Timnas Jerman harus bersusah payah menaklukkan Oman 1-0, lewat go Nicolas Fuellkrug pada sepuluh menit akhir laga.

Ya, Jerman memainkan laga terakhirnya sebelum Piala Dunia 2022 di Sultan Qaboos Complex, Kamis (17/11) dini hari WITA.  Pelatih Hansi Flick melakukan eksperimen dengan membuat lima pergantian pemain dari skuad yang turun menghadapi Inggris Oktober lalu. Youssoufa Moukoko melakoni debutnya bersama Timnas Jerman dan jadi pemain termuda kedua yang melakukannya di usia 17 tahun 361 hari, setelah Uwe Seeler di usia 17 tahun 345 hari.

Moukoko yang menopang Kai Havertz sebagai pemain depan tunggal membuat Jerman tampil agresif di babak pertama. Pada menit ke-16, Havertz memaksa kiper Oman Al Mukhaini menepis bola sepakannya.

Dua menit setelahnya giliran Jonas Hofmann yang punya kans di kotak penalti. Mendapat umpan terobosan Ilkay Guendogan, Hofmann menembak ke tiang dekat namun melebar.

Meski menguasai pertandingan, Jerman kesulitan membuat gol ke gawang Oman. Sedangkan Oman beberapa kali merepotkan Jerman lewat serangan balik. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Jerman melakukan empat pergantian pemain dengan Joshua Kimmich, Niklas Fuellkrug, Christian Gunter, dan Nico Schlotterbeck masuk.

Masuknya Fuellkrug membuat lini depan Jerman lebih tajam dan dua kali mengancam gawang oman. Pada menit ke-80 Fuellkrug mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Jerman unggul 1-0. Fuellkrug juga sempat menambah gol lagi di menit ke-84 tapi dianulir karena offside. *

Komentar