nusabali

Owner Bali United Tawarkan Training Ground untuk TC Timnas

  • www.nusabali.com-owner-bali-united-tawarkan-training-ground-untuk-tc-timnas

GIANYAR, NusaBali
Owner Bali United Pieter Tanuri menawarkan kepada PSSI untuk memakai fasilitas Bali United,  seperti training ground menjadi lokasi pemusatan latihan tim nasional Indonesia.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan sejak Selasa siang menyambangi Training Ground Bali United, yang terletak di kawasan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. Pada kesempatan itu, Iriawan ditemani Ketum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana dan Pieter Tanuri.

"Kami sudah diskusikan dengan PSSI berkaitan dengan TC Timnas Senior untuk Piala AFF. Kami jelaskan ke tim hospitality PSSI untuk kembali meninjau, bahwa Pak Pieter (Tanuri), menawarkan untuk bisa latihan di sini (training ground Bali United)," kata Iriawan.

Hal itu, kata Iriawan menjadi catatan buat PSSI dan akan didiskusikan dengan direktur teknik, hospitality dan pelatih senior. Tidak lupa Iriawan memberikan pujian kepada Bali United yang membantu kemajuan persepakbolaan Indonesia, terutama dari segi pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dapat jadi contoh klub lain untuk mencapai standar profesionalitas yang lebih baik.

"Terimakasih Bali United karena terus membangun sepak bola dengan serius dan maksimal untuk kepentingan serta kemajuan persepakbolaan Indonesia agar bisa dibanggakan di level Asia Tenggara, Asia, dan dunia,” kata Iriawan.

Kebetulan, Pieter Tanuei juga menjadi bagian dari PSSI sebagai Anggota Komite Eksekutif. Secara khusus Iriawan melihat sejauh mana perkembangan training ground yang dibangun Manajemen Serdadu Tridatu. Terlihat juga di training ground tersebut sedang dibangun tribun penonton. Setelah menyambangi training ground, Iriawan beserta rombongan menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali sendiri akan menjadi tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022 pada 28 November. Rencananya Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember hingga 16 Januari 2022.

Selain melihat fasilitas yang milik Bali United dan Stadion Wayan Dipta, Iriawan juga mengecek beberapa lokasi yang cocok untuk tempat menginap Timnas Indonesia selama pemusatan latihan di kawasan Ubud, Gianyar.

Kemungkinan besar training ground Bali United dan Stadion Dipta akan menjadi lokasi pemusatan latihan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut. *

Komentar