nusabali

Tim Gabungan Gelar Patroli Pesisir di Pantai Pekutatan

  • www.nusabali.com-tim-gabungan-gelar-patroli-pesisir-di-pantai-pekutatan

NEGARA, NusaBali
Kegiatan patroli pesisir dalam rangka pengaman KTT G20, terus diintensifkan Polsek jajaran Polres Jembrana.

Teranyar dari pihak Polsek Pekutatan bersama TNI dan Satpol PP turun melaksanakan patroli pesisir ke pantai Pekutatan, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Selasa (15/11). Kegiatan patroli pesisir yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) AKP I Nyoman Pasar, ini memfokuskan pengawasan ke pelabuhan tradisional di Pantai Pekutatan. Dalam patroli itu, petugas juga turut menyambangi sejumlah warga sekitar untuk menyampaikan pesan-pesan menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Pekutatan AKP I Wayan Suastika, Selasa kemarin, mengatakan, kegiatan patroli pesisir itu, merupakan salah satu kegiatan rutin dalam upaya mencegah ataupun meminimalisir gangguan Kamtibmas. Termasuk selama pelaksanaan Operasi Puri Agung dalam rangka pengamanan KTT G20, kegaiatan patroli pesisir terus ditingkatkan.

"Sementara belum ada hal-hal yang mencurigakan. Namun dengan patroli pesisir dilaksanakan secara rutin, kita harapkan situasi tetap aman dan kondusif. Apalagi saat ini di Bali telah berlangsung KTT G20," ucap AKP Suastika.

AKP Suastika menambahkan, pelaksanaan patroli pesisir yang semakin diintensifkan dalam rangka pengamanan KTT G20, juga melibatkan sejumlah instansi terkait. Seperti turun bersama jajaran TNI dari Koramil Pekutatan dan Satpol PP Kecamatan Pekutatan.

"Kegiatan ini kita lakukan secara bersama-sama, karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan patroli dilaksanakan secara bersama-sama, kita harapkan dapat meningkatkan kekompakan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar AKP Suastika. *ode

Komentar