nusabali

Tim Denpasar Nyaris Dijegal Karangasem

  • www.nusabali.com-tim-denpasar-nyaris-dijegal-karangasem

MANGUPURA, NusaBali
Tim sepakbola Porprov Denpasar unggul tipis dari Karangasem dengan skor 3-2 pada penyisihan perdana grup B Porprov Bali XV/2022 yang dilangsungkan di GOR Mengwi, Badung Selasa (15/11).

Gol Denpasar dicetak I Ketut Ukir Candra Wijaya Kusuma menit 53, Muhammad Angga Renaldy menit 59, dan I Made Dwi Arya Sukawidana menit 78. Sementara gol Karangasem dilesatkan Caesar Lafaldo menit 16, dan 90+3.

Di  babak pertama, di luar dugaan Karangasem unggul lebih dulu. Tim Denpasar berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit Anak Agung Putu Atma Putra meniup peluit babak pertama, Karangasem tak terkejar.

Usai turun minum anak asuh Made Pasek Alit didampingi manajer Made Diatmika baru mampu membalikkan keadaan. Dengan memberondong 3 gol sekaligus hingga kedudukan berbalik untuk Denpasar.  Sedangkan Karangasem yang diarsiteki I Gede Ening Sumantra hanya mampu menambah gol pada masa injury time menit ke 90+3.

Meski kalah, Karangasem masih memiliki satu kesempatan lagi ketemu Gianyar pada Kamis (17/11). Sementara itu jadwal lainnya di grup B, penyisihan terakhir akan mempertemukan Gianyar jumpa Denpasar pada Sabtu (19/11). Denpasar hanya butuh seri untuk mengamankan tiket semifinal karena di grup B hanya dihuni 3 peserta. Hingga separuh kaki tim sepakbola Denpasar hampir lolos dari fase grup. Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya mengakui kondisi lapangan yang becek membuat timnya sulit mengembangkan permainan.

Kata Gus Pur, pertandingan kemarin cenderung berpeluang terjadinya benturan yang menyulut pemain emosi. "Kami tetap bersyukur dalam situasi sulit mampu unggul dari Karangasem, kita memang sempat tertinggal dari Karangasem di babak pertama," papar Gus Pur.

Dari evaluasi pelatih ditekankan agar kedepannya pemain tidak cepat terpancing emosi.  Kata dia, emosi itu akan dapat merugikan kepentingan secara tim apalagi sampai terkena kartu. Hal yang sama juga ditekankan manajer Made Diatmika untuk selalu menjaga emosi di tengah lapangan. Emosi menjadi catatan agar tidak lagi terjadi demikian kedepannya yang tentu akan dapat merugikan tim. 7dek

Jadwal Rabu (16/11)
Badung vs Tabanan (14.00 Wita)
Jembrana vs Buleleng (16.00 Wita)

Komentar