nusabali

SMAN 2 Amlapura Bantu Korban Bencana

  • www.nusabali.com-sman-2-amlapura-bantu-korban-bencana

AMLAPURA, NusaBali
SMAN 2 Amlapura memberikan bantuan berupa 200 paket sembako kepada warga lansia kurang mampu yang menjadi korban bencana alam, belum lama ini.

Pemberian bantuan di empat lokasi itu serangkaian perayaan HUT ke-39 sekolah. Penyerahan bantuan dipimpin Kasek SMAN 2 Amlapura Wayan Sugiana, didampingi Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) I Kadek Rici Wirda Prayoga, di Banjar Santi, Desa/Kecamatan Selat, Karangasem Selasa (15/11).

Fokus penyerahan bantuan di Banjar Santi, karena di banjar ada dua korban jiwa akibat terseret banjir bandang, Senin (17/10). Bantuan diterima ayah korban, I Gusti Ngurah Suparta,59, berupa dua paket sembako.

Sebagaimana diketahui, I Gusti Ngurah Suparta yang tinggal di bantaran Sungai Santi, di malam kejadian sekeluarga hanyut. Dua anaknya ditemukan meninggal di alur sungai, yakni I Gusti Ayu Pradnya Aprilianti,19, dan I Gusti Ngurah Wedana Putra,9. Sedangkan anaknya yang satu lagi I Gusti Ayu Agung Trisna Apsari, 17, serta istrinya I Gusti Ayu Kartini, 49, selamat.

Hadir menyaksikan penyerahan bantuan itu, Perbekel Selat I Gusti Ngurah Oka dan kerabat korban. "Kami hadir menyampaikan duka cita atas meningalnya dua warga kakak dan adik di Banjar Santi, dan memberikan bantuan sembako, untuk meringankan beban sosial diderita keluarga korban, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan," jelas Wayan Sugiana.

I Gusti Ngurah Suparta, selaku ayah korban mengapresiasi bantuan dari SMAN 2 Amlapura. "Kami termotivasi untuk kembali bersemangat menatap masa depan yang lebih baik," kata I Gusti Ngurah Suparta.

Bantuan untuk warga Banjar Santi 50 paket, selain untuk korban bencana juga untuk warga kurang mampu. Bantuan berikutnya untuk warga di Banjar Tukad Buah, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, 50 paket sembako, kemudian untuk warga di Banjar Liligundi, Desa/Kecamatan Bebandem 50 paket, dan untuk orangtua siswa kurang mampu juga 50 paket. Tiap paket sembako berisi 10 kilogram beras, 10 butir telur, 1 liter minyak goreng dan 4 bungkus mie instan.*k16

Komentar