nusabali

Diduga Korsleting, Pick Up Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-pick-up-terbakar

GIANYAR, NusaBali
Mobil pick up warna putih dengan nomor polisi DK 8741 AA terbakar di Jalan Bypass IB Mantra wilayah Desa Tulikup, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Selasa (15/11) siang.

Kebakaran ini diduga akibat korsleting pada aki mobil. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 40 juta.  

Informasi di lapangan, peristiwa mobil terbakar di Jalan Bypass IB Mantra wilayah Desa Tulikup terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Kebakaran pick up terjadi di simpang empat Pantai Siyut. Pengemudi pick up, I Gede Artana, 40, dan penumpang Nyoman Suastika, 28, asal Banjar Dinas Bale Gede, Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem dalam keadaan selamat.

Kebakaran mobil pertama kali diketahui I Wayan Kerta Yadnya saat makan di warung pinggir jalan. Saksi melihat api di bawah pick up saat penumpang pick up mendorong mobil yang mogok. Melihat api semakin membesar, Wayan Kerta berteriak dan sopir I Gede Artana keluar menyelamatkan diri. Penumpang yang awalnya mendorong pick up hanya bisa memandangi mobil terbakar dari kejauhan.  

Warga sekitar menelepon petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar. Tiga unit Damkar ke lokasi memadamkan api. “Api berhasil dipadamkan. Kerugian diperikirakan Rp 40 juta,” ungkap Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa. Pasca kebakaran, pick up dievakuasi ke pinggir jalan menggunakan truk yang kebetulan melintas di TKP. Pemilik pick up menduga kebakaran akibat terjadi korsleting pada aki mobil. *nvi

Komentar