nusabali

Anies Baswedan Rapatkan Barisan di Bali

DPW NasDem Bali Sudah Mulai Sosialisasi di Akar Rumput

  • www.nusabali.com-anies-baswedan-rapatkan-barisan-di-bali

Ketua DPW Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Bappilu DPW NasDem Anak Agung Ngurah Gde Widiada, Ketua DPD Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, Ketua DPW PKS Provinsi Bali Hilmun Nabi hadir dalam pertemuan dengan Anies.

MANGUPURA,NusaBali

Capres Anies Baswedan yang dideklarasikan Partai NasDem merapatkan barisan di Bali. Di sela-sela menjadi pembicara dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Minggu (13/11) sore, Anies mengkonsolidasikan petinggi NasDem Bali dan partai koalisi perubahan yakni Partai Demokrat dan PKS.

“Ini baru permulaan, ya sounding-sounding dulu lah. Ngopi bareng sore-sore. Pertemuan belum bicara banyak soal Pilpres 2024, hanya ngobrol ringan saja, sambil santai-santai,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Bali, Nyoman Winata, dihubungi NusaBali, Senin (14/11).

Winata menyebutkan, dalam pertemuan yang digelar di Hotel Grand Mirage Nusa Dua itu, hadir Ketua DPW NasDem yang juga Anggota Fraksi NasDem DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Bappilu DPW NasDem Anak Agung Ngurah Gde Widiada, Ketua DPD Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, Sekretaris DPD Demokrat Made Sada, Ketua DPW PKS Provinsi Bali Hilmun Nabi dan sejumlah elit parpol ketiga partai.

Winata mengatakan Mudarta dan Anies sudah saling kenal. Sehingga tidak susah komunikasinya. “Pak Mudarta kebetulan sudah kenal lama dengan Pak Anies Baswedan, ketika Pak Anies mengikuti konvensi Capres Partai Demokrat di Denpasar menjelang Pilpres 2014. Jadi sudah tidak perlu perkenalan lagi,” ujar politisi asal Kecamatan Melaya, Jembrana ini.

Kata Winata, acara pertemuan dengan Anies Baswedan digelar dadakan. Disebutkan Winata, Anies Baswedan lah yang menghubungi para pimpinan parpol NasDem, PKS dan Demokrat untuk ngumpul. “Nggak ada pembicaraan resmi, selain ngopi bareng,” tegasnya.

Ketika ditanya NasDem sudah bergerak untuk Anies Baswedan di Bali, Winata menjelaskan, begitu Deklarasi Anies Baswedan sudah sosialisasi ke bawah. “Sudah mulai lah kita sosialisasi ke bawah. Nanti akan ada pertemuan-pertemuan lanjuta lagi,” jelasnya.

Anies Baswedan yang mantan Gubernur DKI Jakarta adalah capres yang dideklarasikan oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Dengan demikian NasDem, adalah parpol yang paling pertama deklarasikan Capres yang akan diusung di Pemilu 2024. NasDem harus mencari rekan koalisi untuk bisa mengusung Anies Baswedan, karena NasDem belum memenuhi ambang batas 20 persen kursi parlemen, sebagai syarat mengusung capres.*nat

Komentar