nusabali

Menangi Enam Laga Beruntun, Juventus Loncat ke Urutan Tiga

  • www.nusabali.com-menangi-enam-laga-beruntun-juventus-loncat-ke-urutan-tiga

TURIN, NusaBali
Juventus melindas Lazio 3-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Allianz Arena, Turin, Senin (14/11) dinihari Wita.

Kemenangan itu menegaskan kebangkitan Si Nyonya Tua, yang sudah meraih enam kemenangan beruntun tanpa kebobolan.  Di laga itu, Moise Kean menyarangkan dua gol, dan Arkadiusz Milik satu gol. Sedangkan Adrien Rabiot dan Federico Chiesa masing-masing merancang satu assist. Kini Juventus secara beruntun mengalahkan Torino 1-0, Empoli 4-0, Lecce 1-0, Inter Milan 2-0, Hellas Verona 1-0, dan terakhir Lazio 3-0.

Catatan itu peningkatan sangat signifikan dibandingkan sembilan laga pertama. Ketika itu Juve hanya mampu meraih tiga kemenangan (M3 S4 K2). Ibarat ponsel, Juventus seolah-olah sudah habis di-factory reset, yang membuat mereka bisa kembali berlari kencang.

Kemenangan itu membuat Juventus melompati Lazio ke posisi ketiga yang beberapa waktu sebelumnya tidak terbayangkan. Enam clean sheet menyertai laju kemenangan Juve, dan memiliki pertahanan terbaik liga dengan hanya kebobolan tujuh gol dalam 15 laga.

Namun, momentum pasukan Massimiliano Allegri itu harus terhenti jeda Piala Dunia 2022. Juventus akan bertanding lagi pada 5 Januari 2023 untuk tandang melawan Cremonese.

Terkait kemenangan atas Lazio, Allegri mengakui hal itu itu tidak didapatkan dengan mudah. Namun, para pemain Juventus sudah tampil dengan sangat baik dan akhirnya bisa mengamankan poin maksimal.

Setelah meraih enam kemenangan beruntun di Serie A, Juventus harus break karena Piala Dunia. Di satu sisi, hal itu dapat merugikan karena berpengaruh pada momentum bagusnya. Namun menurut Allegri, jeda Piala Dunia ini justru bagus karena dapat memberi waktu bagi Juventus untuk memulihkan para pemainnya yang cedera.

"Para pemain sudah berusaha dengan baik, terutama setelah bulan yang berat. Kami meningkatkan kualitas teknik di tim dengan memasukkan para pemain seperti Di Maria, Chiesa, dan Paredes setelah Lazio kehabisan tenaga, dan kami mampu mengendalikan permainan dengan baik," kata Allegri.

Sementara di laga lainnya, AC Milan tetap di jalur mempertahankan gelar juara Serie A, setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 berkat gol bunuh diri Nikola Milenkovic, Senin dinihari Wita. AC Milan di urutan kedua dan masih 10 poin di bawah pemuncak klasemen Napoli.

Dalam laga lainnya tuan rumah AS Roma dan Torino bermain imbang 1-1. Nemanja Matic menyelamatkan satu poin untuk Roma lewat gol penyama kedudukan pada saat-saat terakhir laga. *ant

Komentar