nusabali

Drum Band SMPN 5 Amlapura Raih Piala Bergilir Gubernur

  • www.nusabali.com-drum-band-smpn-5-amlapura-raih-piala-bergilir-gubernur

Grup drum band SMP Negeri 5 Amlapura berjaya di Lomba Marching Band HUT ke-831 kota Bangli, Minggu (7/5).

AMLAPURA, NusaBali

Keluar sebagai pengumpul nilai tertinggi, dan berhak atas Piala Bergilir Gubernur Bali. Padahal grup drum band tersebut baru terbentuk tahun 2016.

Drum band SMPN 5 Amlapura efektif berlatih sejak 2016, seteah menerima bantuan dari pemerintah pusat, satu perangkat drum band. Walau minim pengalaman, tetapi secara psikologis dan mental juara sejak awal tertanam dalam diri grup drum band ini.

Apalagi di ajang tersebut, mayoret Made Lilik Andriani dinyatakan yang terbaik di semua tingkatkan, mulai TK, SMP, dan SMA. “Itu yang membanggakan kami, sehingga berhak atas Piala Bergilir Gubernur Bali,” ujar Kepala SMPN 5 Amlapura Ni Nengah Santika Dewi didampingi guru pembina I Nengah Mastara dan I Nengah Madia, Senin (8/5).

Piala Gubernur Bali baru akan diterima pada Rabu (10/5) bertepatan puncak HUT kota Bangli. Sedangkan piala tetap telah diterima.

Lilik Andriani mengaku, sebelum lomba kurang yakin bisa menjadi yang terbaik. Apalagi sesaat sebelum lomba dia merasa degdegan. Dia hanya berbekal pengalaman sekali pernah berlomba marching band di Klungkung tahun 2016.

“Saat saya tampil, sempat membuat sedikit kesalahan, tetapi dewan juri tidak mengetahui  kesalahan yang saya perbuat. Sebab, tongkat tidak sampai jatuh,” kata alumnus SDN 2 Gelgel, Klungkung, yang sempat menjuarai sport dance kategori line dance di Porsenijar Bali 2016.

Prestasi SMPN 5 Amlapura sebelumnya di MTsN Amlapura, Sabtu (6/5), juara baca puisi putra putri di Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Islam. Gelar tersebut diraih Sidqi Muharran (menghafal Al-Qur'an, jus 30), dan Rahmaherrizkia. Untuk juara nomor baca Qur’an MTQ putra diraih Ali Purnomo, dan juara seni kaligrafi atas nama Selpiana Anisya.

Sedangkan saat ulang tahun IHDN (Institut Hindu Dharma Negeri) Denpasar 16 Maret 2017, dua siswa SMPN 5 Amlapura sebagai juara III masing-masing, lomba menulis aksara Bali di daun lontar atas nama I Komang Ari Juniawan dan lomba mapidarta bahasa Bali atas nama I Kadek Juni Sedayatana. * k16

Komentar