nusabali

Kelurahan Peguyangan Bagikan Ribuan Bibit Tanaman kepada Warga

  • www.nusabali.com-kelurahan-peguyangan-bagikan-ribuan-bibit-tanaman-kepada-warga

DENPASAR, NusaBali
Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, membagikan bibit aneka tanaman kepada warga, Minggu (13/11), di tiga lokasi berbeda, yakni Munduk Uma Puan, Subak Sembung, dan Kantor Lurah Peguyangan.

“Ada beberapa bibit yang kami bagikan, yakni, bibit bunga mitir sebanyak 10.000 pohon, cabai 3.000, bawang 300, serta biji-bijian lainnya 250 bungkus. Sasaran kami ini adalah para warga dan petani di wilayah Peguyangan,” kata Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana dalam keterangan tertulis yang diterima NusaBali.

Gede Arcana menyebut, penyerahan bibit tanaman ini dilakukan dengan tujuan agar para petani dapat memanfaatkan lahan selama menunggu musim tanam/panen padi.

“Kami berharap, para warga dan petani dapat memanfaatkan lahan selama menunggu musim padi. Selain itu, kami juga mengarahkan penanaman dapat dilakukan di pekarangan kosong dan di dalam pot,” ujar Gede Arcana.

Dia menekankan, penyerahan bibit tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai upaya ketahanan pangan para warga dalam pengendalian inflasi. *bin

Komentar