nusabali

Ayu Saraswati Rilis Single 'Kesepian'

  • www.nusabali.com-ayu-saraswati-rilis-single-kesepian

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi lagu pop Bali yang dikenal dengan suara khasnya yang melengking, Ayu Saraswati, 43, baru saja merilis single terbarunya, 'Kesepian'.

Video musik penyanyi yang sudah malang melintang di dunia musik pop Bali bisa disaksikan di kanal YouTube Ayu Saraswati Official sejak Sabtu (12/11).

Ayu Saraswati kepada NusaBali, Minggu (13/11), mengatakan Kesepian diciptakan penyanyi yang kerap jadi rekan duet bernyanyinya, Ekajaya. Ekajaya sejatinya sudah menciptakan Kesepian sekitar 10 tahun yang lalu. Sementara proses rekaman dan mixing sudah selesai tiga tahun yang lalu. Pun video musik sudah dirampungkan pada 2021.

"Sebenarnya ini lagu lawas sekali sekitar 10 tahunan. Karena kesibukan baru bisa sekarang dirilis," kata Ayu.

Selain berprofesi sebagai seniman musik, Ayu diketahui juga sibuk menggeluti profesi MC, karyawan swasta, hingga kesibukannya melanjutkan pendidikan.

Ayu menuturkan lagu Kesepian awalnya diberi judul Maya-Maya oleh Ekajaya. Ayu mengaku lagu tersebut memang khusus dibuat Ekajaya yang dirasa cocok dengan karakter vokal khas Ayu Saraswati yang melankolis.

Lagu Kesepian memang kental dengan aroma melankolis yang menyayat hati. Diaransemen oleh komposer Dek Artha. Kesepian bertutur tentang kesedihan seorang perempuan yang ditinggal pergi sang kekasih. "Perempuan terkadang terlihat tegar padahal dia sebenarnya 'hancur'," kata Ayu. Namun ibu satu anak ini menyebut lagu Kesepian juga untuk siapa saja yang sedang merindukan orang-orang terkasih, termasuk merindukan anggota keluarga yang sedang berjauhan.

Ayu Saraswati sudah berkecimpung di dunia tarik suara khususnya lagu pop Bali sejak akhir 1990-an. Lagu-lagu hitsnya di awal karir masih terngiang di hati para pecinta lagu pop Bali. Seperti misalnya lagu Mebunga-bunga yang dinyanyikannya bersama Ekajaya hingga lagu Tresna Pedidi.

Di tengah berbagai kesibukannya, dalam beberapa tahun terakhir, penyanyi asal Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan ini masih mencoba melepas beberapa single baru untuk menyapa para penggemarnya. Beberapa cukup hits, seperti lagu 'Modus' dan 'Patah Hati' yang juga dirilis tahun ini. *cr78

Komentar