nusabali

Inter Milan Permalukan Atalanta

Bungkam Udinese, Napoli Kian Kokoh di Puncak

  • www.nusabali.com-inter-milan-permalukan-atalanta

BERGAMO, NusaBali
Drama lima gol terjadi saat Atalanta dipermaliukan tim tamu Inter Milan 2-3, dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A, di Gewiss Stadium, Bergamo, Minggu (13/11) malam WITA.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui penalti Ademola Lookman di menit ke-16. Namun Inter  membalas di menit ke-36 lewat gol Edin Dzeko. Skor 1-1 menutup babak pertama. Usai turun minum, Inter menjauh setelah pemain Atalanta yaitu Joakim Maehle dan Jose Palomino membuat gol bunuh diri pada menit ke-56 dan 61. Palomino membalas kesalahannya dengan menipiskan ketinggalan La Dea di menit ke-77.


Inter pun mampu mempertahankan keunggulan 3-2 hingga laga tuntas. Tambahan tiga poin membuat Inter saat ini mengumpulkan 30 poin di urutan keempat. Poin Inter sama dengan tim rival sekota, AC Milan dan Lazio di posisi ketiga dan kedua. Namin Inter tertinggal 11 angka dari Napoli di puncak klasemen. Sedangkan Atalanta di peringkat keenam dengan 27 poin.

Sementara itu, Napoli makin menegaskan posisinya di puncak klasemen Serie A 2022/2023, usai menang 3-2 atas Udinese, juga pada laga pekan ke-15 Serie A, di Stadion Diego Armando  Maradona, Sabtu (12/11) malam WTA.

Pada laga itu Napoli seakan menang mudah atas Udinese. Sebab, pada menit ke-15, Victor Osimhen mencetak gol usai menerima umpan Eljif Elmas. Napoli unggul 1-0 dan bermain apik.

Sebelum babak pertama usai, Napoli menambah gol lagi pada menit ke-31. Piotr Zielinski, anggota Timnas Polandia di Piala Dunia 2022, turut menyumbang gol untuk Napoli. Skor menjadi 2-0. Napoli makin menjauh ketika Eljif Elmas mencetak gol pada menit ke-58. Napoli unggul 3-0, tetapi setelah itu 'tertidur'.

Setelah unggul 3-0, Luciano Spalletti membuat tiga pergantian pemain untuk Napoli. Rupanya, situasi itu mengubah ritme permainan Napoli. Pada 15 menit akhir laga, Napoli lengah dan berakibat pada terciptanya dua gol untuk Udinese, masing-masing lewat dua pemain pengganti, Ilija Nestorovski dan Lazar Samardzic, di menit ke-79 dan 82.

Hasil itu membuat Napoli belum pernah merasakan kekalahan hingga pekan ke-15 Serie A. Napoli 13 kali menang dan dua kali imbang. Kini, Napoli di puncak klasemen Serie A dengan 41 poin.

Napoli melaju sangat kencang di Serie A musim 2022/2023. Mereka punya peluang cukup besar untuk meraih scudetto. Namun pelatih Luciano Spalletti enggan bicara scudetto. Dia merasa laga melawan Udinese perlu mendapat catatan khusus. *ant

Komentar