nusabali

Pesilat Kadek Wahyu Tunggu Lawan di Semifinal

  • www.nusabali.com-pesilat-kadek-wahyu-tunggu-lawan-di-semifinal

JAKARTA, NusaBali
Peraih medali perak Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022, I Kadek Wahyu Rihartana Giri telah mengetahui lawannya di kelas G Porprov Bali.

Pasalnya, Kadek Wahyu akan mulai bertanding di semifinal cabang olahraga pencak silat Porprov Bali pada 14-19 November, di GOR Ngurah Rai, Denpasar..

"Saya mendapat bye sehingga langsung menuju semifinal. Jadi, saya tinggal menunggu lawan di babak empat besar tersebut," ujar Kadek Wahyu, Sabtu (12/11).

Di semifinal Kadek Wahyu, menunggu pemenang antara pesilat dari Kabupaten Badung atau Buleleng. Namun dia tidak terlalu memilih lawan. Dia siap menghadapi pesilat manapun di babak semifinal.

"Saya tidak berharap bertemu siapa-siapa. Pesilat mana aja yang lolos, saya siap menghadapi mereka," kata Kadek Wahyu, anak kedua dari dua bersaudara ini.

Pasalnya, Kadek Wahyu telah mempersiapkan diri sejak jauh hari. Bahkan dia sempat berlatih di Pelatnas pada Juni-Juli 2022 lalu untuk berlaga di Kejuaraan Dunia di Malaysia. Bermodalkan itu, semakin memotivasi Kadek Wahyu memperoleh medali emas Porprov Bali.

"Astungkara, saya selalu optimis. Mohon doanya agar saya mendapat medali emas," tegas Kadek Wahyu. Di Porprov Bali, Kadek Wahyu membawa nama Kabupaten Tabanan. Porprov kali ini merupakan kiprah keempatnya. Pertama, pesilat Perguruan Perisai Diri ini bertanding di kelas E Porprov Bali 2015. Saat itudia meraih perunggu. Lalu Porprov 2017, beralih ke kelas G dan prestasi KadekWahyu langsung meraih medali emas.

Begitupula di Porprov Bali 2019, Kadek Wahyu meraih medali emas di kelas G. Oleh karena itu, pesilat dari Desa Belayu, Banjar Batannyuh, Kabupaten Tabanan ini akan mempertahankan prestasi yang diraih di Poprov 2019 dengan meraih medali emas lagi di Porprov Bali 2022 ini. *k22

Komentar