nusabali

Dramatis, Brentford Permalukan ManCity

  • www.nusabali.com-dramatis-brentford-permalukan-mancity

MANCHESTER, NusaBali
Dramatis. Ya, Manchester City menandai laga terakhirnya sebelum Piala Dunia 2022 dengan kekalahan menyesakkan.

Man City dipaksa takluk oleh sang tamu Brentford 1-2, dalam lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (12/11) malam WITA. Ivan Toney menjadi momok bagi ManCity usai memborong dua gol tim tamu.

The Citizens dikejutkan Brentford usai dibobol Toney pada menit ke-16. ManCity baru bisa mencetak gol balasan sesaat sebelum turun minum dari tendangan Phil Foden. The Bees akhirnya keluar sebagai pemenang usai Toney mencetak gol keduanya pada akhir injury time.

Dengan gagal menambah poin, ManCity gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen. Erling Haaland dkk tetap di peringkat kedua dengan 32 poin dari 14 laga. Sedangkan Brentford naik ke urutan 10 dengan 19 poin.

Dengan skema permainan 4-3-3, Manchester City mampu mampu mendominasi pertandingan 74,6 persen berbanding 25.4 persen milik Brentford, yang menggunakan skema 3-5-2. City juga memenangkan duel sebanyak 51.7%  berbanding 48.3% dari The Bees. Meski demikian, The Bees sukses memberi beberapa kali ‘sengatan’ terhadap lawannya.

Diantaranya, Ederson langsung diuji dengan ancaman Brentford saat laga belum genap berjalan empat menit. Brian Mbuemo terbebas di depan sehingga tinggal menghadapi Ederson tapi tendangannya dapat ditahan.

Brentford akhirnya mendapatkan gol pertamanya di menit ke-16. Toney menggetarkan gawang Man City untuk membuka keunggulan Brentford 1-0. Tendangan bebas David Raya, bola meluncur ke kotak penalti Man City. Ben Mee menanduk bola yang diselesaikan Toney dengan sundulan untuk menaklukkan Ederson.

ManCity menciptakan gol balasan sehingga skor 1-1 di akhir babak pertama. Sepak pojok De Bruyne disundul Manuel Akanji, lalu diselesaikan Foden dengan tendangan voli.

Usai turun minum, laga kian sengit di lapangan tengah. ManCity membuang peluang emas di menit ke-66. Penyelesaian Guendogan dari depan gawang melambung.

Demikian juga serangan berbahaya Brenford. Namun beberapa kali Aymeric Laporte juga melakukan interspsi krusial. Man City menambah daya gedor dengan memasukkan Julian Alvarez, yang menggantikan Joao Cancelo.

Di injury time, Ederson kembali membuat penyelamatan gemilang. Sayang Brentford mencetak gol kedua dan mengubah skor 2-1. Dari serangan balik cepat, Joshua Da Silva berlari dan mengirim umpan kepada Toney, yang diselesaikan dengan mudah. Kedudukan 2-1 dan laga berakhir. *

Komentar