nusabali

10 KUBE Dibantu Peralatan Rp 200 Juta

  • www.nusabali.com-10-kube-dibantu-peralatan-rp-200-juta

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana memberikan bantuan sosial berupa sarana dan prasarana usaha senilai total Rp 200 juta kepada 10 Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Bantuan yang diadakan Dinas Sosial Jembrana, ini sebagai dukungan terhadap Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan upaya medorong kemajuan KUBE.

Bantuan sosial itu, diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Jumat (11/11). Turut serta hadir mendampingi Kepala Dinas Sosial Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Usai penyerahan bantuan, Bupati Tamba megatakan, Pemkab Jembrana berkomitmen untuk memajukan seluruh KUBE di Jembrana. Pihaknya tidak ingin ada KUBE yang tertinggal. "Kita ingin semuanya sama. Jadi apabila ada kelompok yang belum mendapat bantuan ini, bisa dilaporkan kepada Dinas Sosial untuk didata," ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba meminta kepada KUBE penerima bantuan sarana dan prasarana usaha ini, memanfaatkan dengan baik bantuan dari pemerintah ini. Terutama untuk memajukan kesejahteraan kelompok. "Harus dipakai dengan baik untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan keluarga dan masing-masing kelompok. Sehingga terjadi peningkatan ekonomi. Jangan sampai nanti setelah diterima malah dipergunakan dengan tidak semestinya," ujar bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Sementara Kepala Dinas Sosial Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan, bantuan sosial berupa sarana dan prasarana termasuk bahan baku usaha yang diserahkan kepada 10 KUBE ini, senilai total Rp 200 juta. Di mana nilai bantuan masing-masing KUBE ini, meraata senilai  Rp 20 juta.

Adapun 10 KUBE penerima bantuan ini, berasal dari sejumlah desa di Jembrana. Diantaranya KUBE Jamu Tradisional Bugar di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara. KUBE Harapan Pertiwi dan KUBE Kamboja di Desa Baluk, Kecamatan Negara. KUBE Mekar Lestari dan KUBE Mina Amerta di Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo.

Kemudian KUBE Moding Jaya di Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya. Sementara 4 KUBE lainnya, adalah KUBE Mekar Sari Bersinar, KUBE Lemodang Bersinar, dan KUBE Mekar Sari Berkembang dan KUBE Lemodang Berjaya, di Desa Perancak, Kecamatan Jembrana. *ode

Komentar