nusabali

Rekrutmetmen Pegawai Kontrak, Tiga Formasi Tanpa Pelamar

  • www.nusabali.com-rekrutmetmen-pegawai-kontrak-tiga-formasi-tanpa-pelamar

Pemkab Tabanan telah mengumumkan pelamar pegawai kontrak yang lulus CAT (computer assisted tes) dan tes wawancara.

TABANAN, NusaBali

Dari sekian formasi yang dibuka, 3 formasi tanpa pelamar dan 1 formasi masih kosong karena pelamarnya tidak ada lulus seleksi adminitrasi.

Adapun formasi tanpa pelamar yakni tenaga elektromedis, fisioterafis, dan , tenaga kebersihan. Tenaga elektromedis dibutuhkan 4 orang dengan syarat D3 Teknik Elektromedis. Tenaga fisioterapis dibutuhkan satu orang dengan syarat DIII Rehab Medik. Sementara tenaga kebersihan yang dicari sebanyak 6 orang syarat DII Pariwisata (house keeping) dan DIII Pariwisata. Sedangkan formasi keamanan, satu pun pelamarnya tidak lulus administrasi. Tenaga keamanan yang diperlukan sebanyak 6 orang.

Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Badan Kepegawain Daerah Tabanan, Ni Putu Mahadi Santi Dewi menjelaskan formasi yang lowong karena sepi peminat. “Khusus satpam ada dua pelamar dan keduanya tak lulus seleksi administrasi. Kalau tiga formasi lainnya dari awal tidak ada pelamar,” ungkapnya, Senin (8/5). Ia tak tahu pasti penyebab tiga formasi itu tanpa pelamar. Apakah dibuka lamaran kembali? “Tergantung pimpinan dan Sekda selaku ketua panitia pelaksana,” jawabnya.

Sebelumnya, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mengaku akan melakukan kajian terkait tiga formsasi tanpa pelamar. Padahal tiga formasi yang belum terisi itu sangat dibutuhkan rumah sakit. Kemungkinan akan ada perekrutan kembali. “Mungkin syaratnya terlalu tinggi. Kami akan kaji dan koordinasikan dengan pimpinan,” tandas Wirna Ariwangsa. * d

Komentar